Umat Katolik Cipanas Bagikan Ratusan Takjil Kepada Warga Muslim

PEDULI SESAMA: Umat Katolik Cipanas berbagi hidangan takjil kepada pengendara. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Umat Katolik yang tergabung di bawah naungan Gereja Katolik Maria Ratu Para Malaikat, Cipanas, Cianjur turut berpartisipasi di bulan Ramadhan dengan membagikan takjil (hidangan berbuka puasa) kepada ratusan warga muslim yang melintas di Jalur Protokol Cipanas, Rabu (13/5/2020) sore.

Bagi umat Katolik di lingkungan Paroki Cipanas, aktivitas membagi takjil sudah rutin dilakukan. Bahkan sebelumnya pun telah berbagi sembako kepada para umat di sekitarnya.

Perwakilan Pengurus Gereja Katolik Cipanas, Aris Gunadi mengatakan, pembagian takjil tersebut sebagai wujud dari perhatian umat Katolik terhadap saudara-saudara Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

BACA JUGA : Badut Polres Cianjur Kunjungi Rumah Anak RA Tanwiriyah

“Kami membagikan takjil gratis ini kepada warga muslim yang sedang melintas di jalur protokol Cipanas, sebagai wujud nyata rasa persaudaraan tanpa membedakan suku, agama, ras dan antargolongan,” ujar Aris kepada radarcianjur.com.

Aris yang juga salah satu inisiator dan donatur kegiatan tersebut mengatakan, pembagian takjil itu sudah menjadi rutinitas umat Katolik khususnya, dalam rangka mendukung umat Muslim agar lebih hikmat dalam menjalankan ibadah puasa.

“Kita semua hidup dalam keberagaman dan sudah sepantasanya mendorong tumbuhnya toleransi. Agama bukan untuk perbedaan dan saling menjauhkan tapi menjadi sarana yang merekatkan perbedaan menjadi persaudaraan,” tuturnya.

BACA JUGA : Bertahun-tahun Tak Kunjung Diperbaiki, Jalan Cisarandi Sering Makan Korban

Selain itu, Aris mengatakan, sebelum pembagian takjil ke para pengendara, pihaknya juga telah membagikan paket sembako kepada umat-umat di lingkungan geraja.

“Jadi kegiatan ini atas berkat para donatur atau umat yang ada di wilayah Cipanas. Termasuk dibantu oleh Polsek Pacet, sebagai petugas keamanan dan ketertiban lalu lintas,” katanya.

“Mudah-mudahan saja kegiatan positif ini akan terus terlaksana dengan baik,” pungkasnya. (dan)