Inilah Kegiatan Rutin CHB Setiap Ramadan

PEDULI: Komunitas motor Cianjur Hospital Bikers (CHB) kembali melaksanakan baksos rutin di setiap Ramadhan.(Foto: Dadan Suherman/Radar Cianjur)
PEDULI: Komunitas motor Cianjur Hospital Bikers (CHB) kembali melaksanakan baksos rutin di setiap Ramadhan.(Foto: Dadan Suherman/Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com-Komunitas motor Cianjur Hospital Bikers (CHB) kembali melaksanakan agenda rutin bakti sosial (baksos) di setiap Ramadhan tiba.

Kendati tahun ini sedikit berbeda karena adanya Pandemi Corona, namun tak menyurutkan semangat dan rasa solidaritas komunitas yang anggotanya didominasi karyawan RSUD Sayang tersebut.

Ketua Umum Cianjur Hospital Bikers, Yanto Hermanto menuturkan, agenda rutin di Ramadan ini diawali dengan buka puasa bersama seluruh anggota, kemudian dilanjut penyerahan santunan kepada yatim piatu, dan disusul sholat tarawih.

“Jadi kegiatan sosial ini Alhamdulillah selalu rutin digelar. Bahkan setelah acara pertama tadi, biasanya kami tutup dengan berbagi paket makan sahur kepada ratusan keluarga pasien tunggu, dan para medis yang bertugas,” ujar Yanto kepada wartawan, Sabtu (16/5/2020).

Menurutnya, pada pelaksananaan baksos kali ini, ia dan rekan-rekan semua di CHB, tetap berupaya mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan disediakan alat cuci tangan.

“Pelaksanaan baksos juga tetap menggunakan masker. Bahkan kami bagikan ratusan masker gratis kepada warga,” tambahnya.

Selain itu, Yanto mengatakan, sebelum pelaksanaan kegiatan tersebut, pihaknya pun telah mendapatkan izin dari jajaran direksi RSUD Sayang.

“Alhamdulillah support dan dukungan dari berbagai pihak juga sangat terasa untuk kami dan orang-orang yang berhak mendapat santunan melalui CHB ini,” katanya.

Yanto juga berharap, semua keluarga besar CHB, agar tetap menjaga kekompakan, solidaritas, dan rasa kebersamaan. Bahkan seterusnya, CHB ini selalu ada dalam lindungan Allah SWT.

“InsyaAllah pelaksananaan kegiatan serupa, bakal terus digelar setiap tahunnya. Semoga apa-apa yang telah diberikan, bisa bermanfaat berkah untuk semua,” tandasnya.

(dan)