Sekolah Harus Menerapkan Protokol Kesehatan, Begini Instruksinya

Juru bicara gugus tugas penangangan covid-19 Kabupaten Cianjur, Yusman Faisal

RADARCIANJUR.com- Kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa yang selama ini menjalani pembelajaran di rumah belum mendapatkan kepastian kapan akan kembali digelar atau dilaksanakan.

Akan tetapi, jika sudah mendapatkan kabar pasti mengenai kembalinya siswa ke sekolah harus tetap pada protokol kesehatan.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal mengatakan, jika KBM atau semester awal kembali dibuka, maka setiap sekolah harus menerapkan protokol kesehatan.

“Kalau jadi dibuka, nantinya harus menerapkan protokol kesehatan jadi seperti menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk kelas,” ujarnya.

Selain itu, di setiap kelas pun dalam satu meja hanya diisi oleh satu siswa saja. Sehingga tetap menerapkan pola physical distancing.

“Tapi kan kita juga menunggu instruksi dari pusat kapan dibukanya, kalau jadi bulan Juli 2020 mendatang jadi harus ada aturan kesehatan,” ungkapnya.

Lanjutnya, kemungkinan jika nanti KBM dibuka berbarengan dengan fase New Normal. Sehingga semua diwajibkan menggunakan masker.(kim)