Lapas Cianjur Dirapid Test, Hasilnya?

DIPERIKSA: Kurang lwbih 85 petugas Lapas Klas II B Cianjur menjalani rapid tes. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Guna memastikan tak adanya penyebaran Covid-19 di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Cianjur, pihak lapas mengadadakan rapid test kepada kurang lebih 85 petugas. Sebelumnya pihak lapas berencana akan melakukan rapid test juga kepada warga binaan (wabin), namun karena keterbatasan alat hanya dilakukan kepada petugas.

Kepala Lapas Klas II B Cianjur, Heri Aris Susila mengatakan, pihaknya sudah mengajukan alat rapid tes kurang lebih 800 unit untuk wabin dan petugas. Namun dikarenakan terbatas, pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur hanya memberikan 200 unit.

“Tadinya kita akan melakukan tes juga kepada wabin, tapi mungkin karena terbatas jadi sementara untuk petugas dahuli,” ujarnya.

BACA JUGA : Jangan Pede Dulu, Cianjur Tak Masuk Daerah New Normal

Ia melanjutkan, dari sisa alat yang tersedia tersebut nantinya akan dipergunakan untuk napi yang baru masuk dan untuk lainnya. Namun pihaknya akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pihak dinkes.

“Sisanya mungkin kalau diizinkan akan kita gunakan nanti jika ada napi baru atau lainnya setelah berkoordinasi dengan pihak dinkes,” jelasnya.

BACA JUGA : Kebun Raya Cibodas-LIPI Kembali Perkenalkan Spesies Asing

Selama pelaksanaan, seluruh petugas yang mengikuti tes aman dari Covid-19 dan semua negatif.

“Alhamdulillah semuanya negatif hasilnya,” terangnya. (kim)