PC NU Berikan APD ke RSUD Cianjur

Secara simbolis Ketua PCNU Kabupaten Cianjur KH Choirul Anam kepada Direktur Utama RSUD Sayang Cianjur dr Hj Ratu Tri Yulia. Foto Fadilah Munajat/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – PC Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Cianjur berikan bantuan 80 alat pelindung diri (APD) ke RSUD Sayang Cianjur Selasa (2/6/2020)

Ketua PCNU Kabupaten Cianjur KH Choirul Anam mengatakan, pihaknya tak hanya memberikan bantuan APD saja untuk menekan laju pertumbuhan covid-19 di Cianjur.

“Hari ini yang diberikan untuk RSUD Cianjur berupa APD, kami terus melakukan bantuan berbagai cara meski Cianjur saat ini zona biru, termasuk penyemprotan disinfektan ke masjid-masjid,” katanya kepada RADARCIANJUR.com, Selasa (2/6/2020)

Ia berharap berbagai upaya bersama dari semua pihak bisa meminimalisir angka penularan covid-19 Cianjur.

“Kami semua berupaya dan berusaha sebagai bagian dari ikhtiar, doa dan bermunajat menjadi pendorong agar Allah SWT segera mengabulkan,” katanya

Direktur Utama RSUD Sayang Cianjur dr Hj Ratu Tri Yulia mengatakan 60 orang ODP dan PDP masih dirawat di rumah sakit rujukan covid-19 Cianjur.

“Hingga hari ini kami masih merawat sekitar 60 pasien yang terdiri dari pasien ODP dan PDP,” ujar Ratu.

Ia mengatakan, per hari ini alat pelindung diri untuk medis di RSUD Sayang Cianjur dalam kondisi cukup. Namun ia bersyukur ada bantuan dari Nahdlatul Ulama sebagai persediaan dan cadangan ke depan.

“Alhamdulilah perhari ini alat pelindung diri dalam kondisi cukup, kami berterima kasih ada bantuan, ini digunakan untuk cadangan ke depan,” katanya. (dil)