BNI Syariah Berencana Perluas Kerjasama dengan E-commerce

KERJASAMA: PT BNI Syariah berencana memperluas kerja sama dengan e-commerce.(Foto : Herry/ Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Upaya memberikan layanan maksimal bagi masyarakat. PT BNI Syariah berencana memperluas kerjasama dengan e-commerce.

Salah satunya sebagai penyalur pembiayaan syariah dalam dunia digital untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses keperluan perbankan dan mengetahui informasi terbaru produk BNI Syariah.

Kantor Cabang Bank BNI Syariah Cianjur yang berada di Jalan KH. Abdullah bin Nuh Pamoyanan Cianjur, yang menawarkan beragam produk keuangan yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan finansial atau ekonomi masyarakat yang lebih aman dan sejahtera sebagai perencanaan keuangan di masa depan.

“Pada 2020 BNI Syariah menetapkan strategi Embracing New Opportunity. Sehingga kerjasama dengan e-commerce dan marketplace menjadi salah satu pilihan,” ujar Operational Service Head, Dewi Rosmelina kepada radarcianjur.com, Rabu (03/06/2020).

Pertimbangan kepatuhan syariah tetap menjadi salah satu kunci utama. Namun program tersebut masih dalam tahap perencanaan.

“Maka sampai saat ini, perseroan masih dalam proses penjajakan untuk penyaluran pembiayaan lewat e-commerce dan belum mementukan mana saja yang akan digandeng,” katanya.

Dewi menjelaskan, transaksi mobile banking dan internet banking naik signifikan masing-masing 142,3 persen dan 89,3 persen.

Sementara transaksi di kantor cabang hanya tumbuh 7,5 persen dan mesin ATM minus 8,7 persen secara nasional.

“Sedangkan dalam aspek payment (pembayaran), kita telah bekerja sama dengan beberapa e-commerce,” ujarnya.

Sebelumnya, perusahaan menyatakan, langkah digitalisasi layanan BNI Syariah membawa peningkatan portofolio secara signifikan. “Ini semakin masif dengan adanya pandemi Covid-19 yang membatasi pembatasan aktivitas perbankan secara konvensional dan layanan ini dapat dimaksimalkan masyarakat saat berada di rumah,” pungkasnya.(hry)