Fiona FIFGROUP Mudahkan Layanan Nasabah

PELAYANAN: Karyawan FIFGROUP Cabang Cianjur tengah melayani nasabah yang datang.(Foto: Dok Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – PT Federal International Finance (FIFGROUP), anak Perusahaan dari PT Astra International Tbk, merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan multifinance terbesar di Indonesia.

Atas komitmen untuk menjaga kepuasan pelanggan serta memberikan yang terbaik kepada konsumen, FIFGROUP meresmikan FIFGROUP Intelligence Personal Assistant, yang disingkat dengan nama Fiona.

Fiona adalah Artificial Intelligence dengan kemampuan untuk membuat simulasi percakapan yang dapat menjawab pertanyaan dari satu atau lebih konsumen untuk memberikan informasi dari pertanyaan maupun bagi konsumen yang menyampaikan keluhan.

“Pada saat ini FIFGROUP memiliki 4,8 juta konsumen aktif dan terus bertambah setiap tahunnya,” ujar Branch Manager FIFGROUP Cabang Cianjur, Rudi Sihabudin kepada radarcianjur.com, Rabu (04/06/2020).

Rudi mengatakan, sebagian besar konsumen masih dilayani kantor cabang dan sebagian konsumen berhasil ditangani oleh call center FIFGROUP, yaitu Halo FIF.

Dengan perluasan channel contact center, Fiona bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan 24 jam kepada konsumen yang membutuhkan informasi seputar layanan service seperti informasi kontrak, pengambilan BPKB, dan perpanjangan STNK melalui Whatsapp (WA).

“Fiona juga dapat diakses melalui website resmi FIFGROUP dan aplikasi FIFGROUP Mobile Customer (FMC),” katanya.

Bagi FIFGROUP, potensi berkembangnya channel digital akan dapat memberikan peluang baru dan memudahkan masyarakat dalam hal peningkatan layanan kepada konsumen.

“Kemudahan bagi konsumen di manapun, serta informasi yang cepat melalui handphone, sehingga konsumen dapat mengakses semua kebutuhan informasi dalam genggaman,” tuturnya.

Rudi menjelaskan, dengan adanya aplikasi Fiona diharapkan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan FIFGROUP untuk kemudahan akses layanan dan dapat meningkatkan efektivitas penanganan contact center untuk mengurangi jumlah antrian di kantor cabang, layanan telepon dan jumlah telepon yang tidak terlayani pada saluran telepon contact center.

“Saat ini FIFGROUP didukung oleh lebih dari 17.000 karyawan yang berkualitas dan berdedikasi tinggi serta diperkuat oleh 1.900 network dalam mengelola bisnis kebutuhan biaya finansial masyarakat,” jelasnya.

Ia menambahkan, FIFGROUP selalu berupaya menjadi yang terbaik. Tentunya untuk menjadi pemimpin industri yang dikagumi, FIFGROUP terus berusaha menangkap dan memenuhi setiap kebutuhan pelanggannya dengan cara menyediakan beranekaragam Line of Business (LOB).

“Dengan berbagai fasilitas layanan produk seperti FIFASTRA dengan pembiayaan motor Honda. DANASTRA dengan layanan pembiayaan multiguna meliputi kesehatan, modal kerja, dan lainnya. SPEKTRA dengan layanan pembiayaan perabot rumah tangga, gadget dan elektronik. AMITRA dengan layanan pembiayaan Umrah dan Haji,” pungkasnya.(hry)