Herman Suherman Kunjungi Mega Proyek Campaka yang Terbengkalai

TERBENGKALAI: Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengunjungi mega proyek terbengkalai di Campaka, Cianjur pada Rabu, (3/6).

RADARCIANJUR.com – Entah ada angin apa, tiba-tiba Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengunjungi mega proyek terbengkalai di Campaka, Cianjur pada Rabu, (3/6).

Mengenakan pakaian khasnya, kemeja putih panjang dan celana hitam, Herman tiba di lokasi pada pukul 09.30 WIB. Herman turun dari mobilnya dan langsung berjalan melihat bangunan-bangunan baru yang kini terlihat rusak dan tidak terurus.

Mega proyek yang digagas pada era Bupati Irvan Rivano Muchtar tersebut terlantar setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Irvan atas kasus korupsi pada Desember 2018 lalu.

Sudah dua tahun lahan sekitar 40 hektar itu terbengkalai. Kini, lahan tersebut menjadi tempat kosong tak berpenghuni. Saat malam hari, menurut laporan warga, di lahan tersebut kerapkali menjadi tempat maksiat dan mabuk-mabukan.

Saat ditanya, langkah apa yang akan dilakukan terhadap lahan terbengkalai ini, Herman mengungkapkan akan dimanfaatkan untuk tempat perkemahan. “Rencananya akan dijadikan camping ground,” paparnya di Campaka, Rabu (3/6).

Didampingi Camat Campaka dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Cianjur, Herman mendatangi salah satu bangunan yang sudah tidak layak lagi digunakan. Herman terpantau mengernyitkan dahi sambil menggelengkan kepala saat melihat setiap sudut bangunan yang rusak dan hancur.

“Sayang banget kan. Ke depan kita akan manfaatkan lahan ini untuk masyarakat,” ujar Herman.

Sebelumnya, mega proyek ini banyak disoroti dan dikritik berbagai pihak karena dianggap banyak menabrak aturan, dan dicurigai ada praktik korupsi dalam proses pembangunannya.(*/yaz)