Lagi, Travel Gelap Diamankan Satlantas Polres Cianjur

GAGAL BAWA PENUMPANG: Satlantas Polres Cianjur kembali mengamankan tujuh kendaraan travel gelap yang akan membawa penumpang menuju Jakarta. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Kurang lebih tujuh kendaraan yang diduga sebagai travel gelap kembali diamankan satuan lalulintas (Satlantas) Polres Cianjur pada Operasi Ketupat 2020. Tujuh kendaraan tersebut berisikan penumpang yang akan menuju Jakarta pada malam hari, namun saat melintas di Cianjur dipergoki oleh Satlantas Polres Cianjur.

Semua kendaraan tersebut membawa penumpang yang tidak memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) Jakarta, sehingga langsung diamankan kendaraan beserta penumpangnya ke Polres Cianjur.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Ricky Adipratama mengatakan, delapan kendaraan tersebut diamankan pada saat melaksanakan patroli Operasi Ketupat 2020. Kendaraan beserta supir dan penumpang turut digelandang ke Mako Polres Cianjur.

“Itu kita dapati saat melaksanakan patroli, kita curigai membawa penumpang yang akan menuju Jakarta. Setelah diberhentikan, ternyata memang benar memabawa penumpang dan tanpa memiliki SIKM,” ujarnya.

Supir yang membawa kendaraan travel gelap tersebut mendapatkan ‘surat cinta’ atau ditilang, sementara kendaraan diamankan di Mako Polres Cianjur.

“Kita berikan penilangan dengan Pasal 308 UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan,” tuturnya.

Lanjutnya, rata-rata travel gelap tersebut berasal dari luar Kabupaten Cianjur seperti Bandung, Tasik, Purwakarta dan Sumedang. Pihaknya pun akan terus melakukan pengamanan hingga operasi selesai dan akan tetap melakukan patroli.

“Giat ini akan terus kita lakukan hingga operasi selesai dan dengan patroli yang tetap dijalankan,” tegasnya. (kim)