Mahasiswa Universitas Suryakancana Peduli Masyarakat Kecil

SALURKAN BANTUAN: Salah satu mahasiswa Unsur saat memberikan bantuan kepada warga kurang mampu.(FOTO: RISMA RUSTIKA SARI/RADAR CIANJUR)

RADARCIANJUR.com – Mahasiswa peduli PALU (Pasukan Law Unsur) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Suryakancana menggelar kegiatan bakti sosial berupa pemberian 100 paket makanan siap saji kepada warga kurang mampu.

“Dana bantuan tersebut berasal dari hasil penggalangan dana baik secara intern maun ekstern, dengan sasaran penerima bantuan yakni masyarakat kecil, seperti tukang becak, pemulung dan pengemis,” tutur El Presiden PALU, Abdul Latif kepada radarcianjur.com, Rabu (03/06/2020).

Kegiatan tersebut bertujuan sebagai bentuk kepedulian mahasiswa Unsur kepada masyarakat di Kabupaten Cianjur khususnya masyarakat kurang mampu.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini setidaknya dapat sedikit meringankan beban dari mereka, karena kegiatan ini juga didukung oleh pihak lembaga UNSUR,” katanya.

Latif menyebutkan, selain diberikan kepada pengemis, tukang becak dan pemulung. Bantuan pun diberikan kepada warga yang hidup di jalanan dengan istilah manusia gerobak. Manusia gerobak yakni sekelompok warga yang kesehariannya mencari sesuap nasi dengan cara mengumpulkan barang bekas, seperti gelas-gelas minuman bekas dan kardus bekas.

“Alhamdulillah, selama proses pembagian berlangsung, terpancar kebahagiaan dari wajah-wajah penerima paket bantuan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum BEM Fakultas Hukum Unsur, Muhamad Sulaeman berharap agar kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi para komunitas atau organisasi pemuda khususnya di Kabupaten Cianjur, untuk senantiasa bergerak membantu mereka yang membutuhkan.

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat menciptakan sikap solidaritas antar sesama manusia terkhusus dalam melawan pandemi Covid-19,” pungkasnya.(riz)