Pasca Longsor Lima Rumah Warga di Campaka Tak Bisa Ditempati

NGUNGSI : Puluhan warga di Campaka terpaksa mengungsi setelah tebing di daerahnya longsor.

RADARCIANJUR.com – Kapolsek Campaka, AKP Tio, mengatakan lima unit rumah milik warga Desa Susukan Kecamatan Campaka yang mengalami kerusakan saat terjadi yaitu milik Jajun, Iman, Ugen, Rahmat, dan Pudin.

“Akibat kejadian tersebut terdapat juga 16 rumah lainnya yang terancam terkena longsoran tanah,” kata Tio, Rabu (3/6/2020).

BACA JUGA : Tebing di Campaka Longsor, 68 Jiwa Terpaksa Mengungsi

Ia mengatakan, bahwa saat ini 22 kepala keluarga yang terdiri dari 68 orang warga yang berada di Kampung Tegal Jambu tersebut, untuk sementara mengungsi di Madrasah Alfalah Kampung Kebon Manggu, Desa Susukan Kecamatan Campaka.

“Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, adapun penyebab terjadinya longsor tersebut dikarenakan hujan deras yang turun dan kondisi tanah yang labil,” kata Tio.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur Moch Irfan mengatakan, bencana longsor terjadi sekitar pukul 00.30 Wib saat terjadi hujan deras.

BACA JUGA : Alhamdulillah, Seluruh Pasien Positif Aktif Covid-19 di Cianjur Sembuh

“Lokasi longsor yaitu Kampung Tegal Jambu RT 06 RW 06, Kepunduhan Cipicung, Desa Susukan, Kecamatan Campaka,” kata Irfan kepada Radar Cianjur, Rabu (3/6).

Lanjut Irfan di lokasi itu berpotensi terjadi longsor susulan karena masih ada retakan sepanjang 100 meter dengan lebar sekitar 20 centimeter. “Untuk mengindari hal-hal yang tidak diinginkan, warga yang terancam sudah diungsikan,” ujarnya.

(dil)