Pemkab Cianjur Sebar 86 Ribu Paket Sembako Tahap Dua

SEMBAKO: Paket sembako tahap dua yang dikemas plastik merah dari Pemkab Cianjur mulai disebar. (Foto:Dadan Suherman/Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com -Sekitar 86 ribu paket sembako tahap dua disalurkan Pemerintah Kabupaten Cianjur, melalui Dinas Sosial yang kemudian ke masing-masing kecamatan, desa, hingga diterima warga terdampak pandemi Covid-19 saat ini.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, telah mulai disalurkan bantuan sosial berupa sembilan bahan pokok (sembako) ke warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Cianjur.

BACA JUGA : Alhamdulillah, Seluruh Pasien Positif Aktif Covid-19 di Cianjur Sembuh

“Jadi teknis penyalurannya adalah, dari Pemerintah Kabupaten Cianjur melalui Dinas Sosial, kemudian transit barang ke masing-masing kecamatan, lantas dikemas sedemikian rupa sesuai aturan, hingga disalurkan pihak desa ke warga yang terdampak,” tutur Herman, Rabu (3/6).

Jadwal penyaluran bansos tersebut, kata Herman, tidak secara serentak dalam waktu yang bersamaan. Namun, disesuaikan dengan kesiapan dari masing-masing kecamatan dan desanya.

“Jadi tidak bersamaan dalam satu hari. Gimana kesiapan dari masing-masing kecamatan dan desanya. Ketika sudah siap dengan data dan teknisnya, maka kami salurkan,” ujarnya.

BACA JUGA : 1.361 Calon Jamaah Haji Cianjur Gagal Berangkat

Menurut pria murah senyum ini, penyaluran bansos tahap kedua tersebut merupakan salah satu upaya yang akan terus dilakukan Pemkab dalam penanggulangan krisis pandemi yang saat ini masih belum selesai.

“InsyaAllah dengan melihat situasi nanti, kami dari pemerintah akan terus berupaya membantu masyarakat saat kondisi pandemi ini,” katanya.

“Mudah-mudahan bantuan sosial tahap dua yang diberikan, bisa meminimalisir masyarakat yang belum tersentuh bantuan di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” tandasnya.(dan)