Polres Cianjur Datangi KPU dan Bawaslu, Ada Apa?

Wakapolres Cianjur dan Kasat Intel Polres Cianjur saat mengunjungi Bawaslu Cianjur. Foto Fadilah Munajat/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Jelang dimulainya tahapan Pilkada Cianjur 2020, Polres Cianjur melakukan kunjungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur dan Bawaslu Cianjur.

Wakapolres Cianjur, Kompol Hilman, mengatakan, kunjungan dilakukan sebagai sinergitas dan menjalin kembali komunikasi pascawabah covid-19 dan dihentikannya tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Cianjur.

“Tentunya ini sebuah kewajiban seperti diketahui bersama dalam rangka pilkada harus lebih meningkatkan sinergitas,” ujar Hilman di kantor Bawaslu Cianjur, Rabu (3/6/2020).

BACA JUGA : Hore! Tempat Wisata Akan Segera Dibuka Kembali

Hilman mengatakan, Bawaslu merupakan benteng terakhir penyelenggara untuk mencari keadilan.

“Bawaslu juga merupakan lembaga yang menjamin bahwa pelaksanaan pemilu sesuai dengan aturan yang ada, diharapkan bisa maksimal,” kata Hilman.

Menyoal pengamanan, pihaknya akan mereschedule sesuai dengan tahapan pilkada yang akan kembali berjalan.

“Pengamanan tentunya Polres seperti yang sudah sudah menjamin terselenggaranya pemilu, sesuaikan dengan tahapan yang ada,” katanya.

BACA JUGA : 1.361 Calon Jamaah Haji Cianjur Gagal Berangkat

Hilman mengatakan, negara harus hadir di tengah masyarakat menjamin kepastian hukum.

“Saya mendengar tahapan kembali akan dimulai tanggal 15 Juni,” katanya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Cianjur Usep Agus Zawari mengtakan selama covid-19 tidak ada permasalahan terkait pengawasan yang muncul

“Pengawasan tetap berjalan, kami memberlakukan piket, adapun beberapa temuan selama covid-19 juga kami bahas,” kata Usep. (dil)