MI Gedong Asem Wujudkan Siswa Menjadi Ulama

BELAJAR ONLINE: Sejumlah siswa MI Gedong Asem tengah belajar secara online.(FOTO: RISMA RUSTIKA SARI/RADAR CIANJUR)

RADARCIANJUR.com – MI Gedong Asem merupakan salah satu sekolah madrasah yang tepat bagi masyarakat Cianjur untuk menyekolahkan anaknya. Di mana di MI Gedong Asem ini ada Diniyyah Takmiliyah Awaliyyah (DTA). Hal itu diungkapkan Kepala MI Gedong Asem, Imas Tuti Nur Susanah.

Ia mengatakan, MI Gedong Asem merupakan salah satu sekolah yang berkualitas di bawah Kementrian Agama Kabupaten Cianjur. Hal itu terbukti dari para lulusan yang sudah tersebar di berbagai wilayah Kabupaten Cianjur yang sudah menjadi ulama.

“Alhamdulillah, lulusan dari sini sudah banyak yang menjadi ulama,” katanya pada radarcianjur.com, Kamis (4/6/2020).

MI Gedong Asem juga saat ini tengah menerima pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), di mana pembukaan PPDB dibagi menjadi dua gelombang yakni gelombang satu dimulai pada April 2020-Mei 2020. Sedangkan gelombang dua dimulai pada Juni 2020- Agustus 2020 mendatang.

Sedangkan, target PPDB tahun ini sekitar 50 siswa, dan Alhamdulillah tinggal beberapa persen lagi untuk mencapai target tersebut.

“Untuk daftar gratis siswa yang masuk juga akan mendapatkan ATK, baju olahraga dan baju batik secara gratis yang di bagikan secara berkala,” paparnya.

Ia menambahkan, untuk prestasi yang sudah dicapai di antaranya adalah juara tiga kaligrafi putri tingkat kabupaten Cianjur, juara tiga catur putra tingkat kabupaten Cianjur, juara tiga MTQ putra tingkat Kabupaten Cianjur, juara dua kaligrafi putra tingkat kecamatan, serta juara tiga MTQ putri tingkat kecamatan.

“Sedangkan sejumlah ekstrakurikuler yang ada di sini, di antaranya olahraga, pramuka, komputer, hafalan juz amma, seni baca tulis Alquran, pencak silat dan qasidah,” pungkasnya.(riz)