Program Padat Karya Desa Cibadak Terpotong Bantuan Langsung Tunai

PADAT KARYA: Pemerintah Desa Cibadak Kecamatan Cibeber sedang melaksanakan pembangunan jalan desa.(Foto:Fadilah Munajat/Radar Cianjur)
PADAT KARYA: Pemerintah Desa Cibadak Kecamatan Cibeber sedang melaksanakan pembangunan jalan desa.(Foto:Fadilah Munajat/Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com-Untuk merealisasikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada 259 kepala keluarga (KK) yang ekonominya terdampak pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Cibadak Kecamatan Cibeber, kini fokus dalam program Padat Karya.

Salah satu program Padat Karya yang dianggarkan dari DD tahap 1 tahun 2020 ini adalah pembangunan jalan desa di Kampung Pasirbentang.

Kepala Desa Cibadak Elan Hermawan mengatakan, program Padat Karya yang dilakukan tahun ini, sebesar 35 persen anggaran terpaksa harus dialihkan untuk bantuan langsung tunai.

“DD tahap satu yang kami terima tahun ini 35 persen digunakan untuk bantuan langsung tunai dan itu akan kami anggarkan lagi pada DD tahap dua,” kata Elan kepada RADARCIANJUR.co, Kamis (4/6/2020).

Elan menyebutkan, 65 persen DD tahap dua tahun 2020 dialokasikan untuk program Padat Karya, yaitu salah satunya pembangunan jalan desa di Kampung Pasirbentang dengan menghabiskan biaya Rp400 juta.

Pembangunan jala di Kampung Pasirbentang dilakukan dengan cara pengecoran sepanjang 607 meter, lebar 2.5 meter dan tinggi 15 centimeter,” tambah Elan.

(dil)