Kasian, Rumah Wanita Paruh Baya Dilahap Si Jago Merah

EVAKUASI: Warga bantu amankan barang-barang Nenah (45) dari rumahnya yang terlalap oleh si jago merah.(Foto Istimewa)
EVAKUASI: Warga bantu amankan barang-barang Nenah (45) dari rumahnya yang terlalap oleh si jago merah.(Foto Istimewa)

RADARCIANJUR.com-Rumah berukuran 15×10 meter milik Ibu Nenah (45) warga Kampung Sukawargi RT 01 RW 02, Desa Pasawahan Kecamatan Takokak Cianjur selatan ludes terbakar pada hari Kamis (4/6/2020).

Kebakaran yang menghanguskan satu rumah tersebut diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik.

Bunyamin Winarya atau yang kerap disapa Abenk (37) yang merupakan tetangga korban mengatakan, kronologis terjadinya kebakaran tersebut berawal ketika korban tengah berada di warung melayani pembeli.

“Waktu itu katanya sedang melayani pembeli di warung, karena dia punya warung sembako. Terus pas pulang ada percikan api ke tirai yang diduga dari arus pendek listik,” ujarnya.

Abenk melanjutkan, untuk rumah hangus terbakar dan hanya ada beberapa barang yang sempat diselamatkan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Warungnya selamat tidak habis, kalau rumah ludes, perhiasan sebagian bisa terselamatkan, uang arisan sholawatan habis. Mungkin kerugian diperkirakan antara Rp50 hingga Rp60 jutaan lah,” paparnya.

Sementara itu Kapolsek Takokak, Iptu Deden Dang Diki membenarkan bahwa di Kecamatan Takokak telah terjadi kebakaran.

Awal kejadian rumah korban yang dihuni oleh dua orang penghuni melihat ada percikan api dari atas suhunan rumah, yang berakibat rumah habis terbakar.

“Korban jiwa tidak ada, korban materi diperkirakan lebih kurang Rp60 juta akibat kebakaran yang diduga dari konsleting listrik/hubungan arus pendek,” terangnya.

Ia menambahkan, ketika ke lokasi benar saja rumah korban sudah terbakar bagian atap rumah, petugas dengan dibantu warga sekitar ikut memadamkan api, menolong dan mengevakuasi korban, mengamankan barang -barang berharga milik korban yang sebagian sudah terbakar serta membantu mengurus surat-surat penting milik korban.

(kim)