Komisi I DPRD Jabar Soroti Pilkada Cianjur

Sekretarsi komisi I DPRD Provinsi, Sadar Muslihat

RADARCIANJUR.com-Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan Desember 2020 mendatang disorot Dewan.

Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat, Sadar Muslihat menyebut, Pilkada bisa digelar jika memang tidak ada kejadian seperti wabah virus Corona saat ini.

“Kami berharap tidak ada kejadian terpapar kembali nanti di Desember. Namun jika misalkan terjadi lonjakan, maka harus dipertimbangkan kembali,” ujarnya kepada radarcianjur.com, Kamis (4/6/2020).

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada para calon yang akan bertanding di Pilkada nanti termasuk calon dari petahana, jika masih menggunakan anggaran pemerintah, maka harus bisa memisahkan antara anggaran untuk Pilkada maupun anggaran untuk rakyat.

“Saya kira semua juga sudah paham tentang hal itu, meskipun sekarang ini belum masuk tahapan awal. Kebebasan dan kebolehan itu seharusnya mesti lebih dipahami, selama tidak melanggar aturan ya silakan saja,” tuturnya.

Namun begitu, menurut pria berkacamata itu, etika dan aturan yang berlaku harus tetap digunakan. Karena ini merupakan kepentingan bersama untuk menjaga demokrasi yang sehat dan aman.

“Pilkada ini harus tetap menjadi perhelatan rakyat yang aman, demokratis, dan sesuai aturan yang berlaku,” tukasnya.

(dan)