Tiga Warga Tegallega Limbangansari Terjangkit DBD, Warga Minta Segera di Fogging !!

DBD: Salah satu korban terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD), Yeti saat akan dilakukan perawatan di RSDH Cianjur.

RADARCIANJUR.com – Sebanyak tiga orang warga Kampung Tegallega RT02, RW07, Desa Limbangansari Kecamatan Cianjur terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Warga yang terkena DBD tersebut yakni, Yeti, Haikal dan Denis. Ketiganya tinggal di tiga rumah berbeda namun saling berdekatan.

Terkait adanya warga terkena DBD tersebut, Kepala Desa Limbangansari, Akhmad Sudrajat mengakui bahwa pihaknya sudah melakukan monitoring ke lapangan, dan berkomunikasi dengan pihak pemerintah kesehatan setempat.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak puskesmas, dan kami akan segera usulkan kepada Dinas Kesehatan Cianjur untuk melakukan fogging di Kampung Tegallega RT02/RW07,” ujarnya pada radarcianjur.com, Jumat (5/6/2020).

Mengenai kabar tersebut, Indra (30) suami Yeti salah satu korban DBD, berharap bahwa apa yang akan dilakukan pihak desa untuk melakukan fogging tersebut terealisasi secepatnya.

“Mudah-mudahan kabar tersebut segera terealisasi, mengingat di Kampung Tegallega RT02/07 Limbangansari sudah banyak korban DBD, sehingga diharapkan setelah di fogging tidak ada korban lagi,” harapnya.

Adanya kabar warga terkena DBD, juga membuat kekhawatiran bagi warga yang lainnya di Kampung Tegallega takut terkena DBD.(ndk)