Ini Janji Anggota DPR RI, Diah Pitaloka untuk Puskesmas di Kabupaten Cianjur

Diah Pitaloka reses
AGENDA RESES: Tenaga medis di Puskesmas yang ada di Kabupaten Cianjur diberikan ribuan masker sebagai upaya melindungi tenaga medis di tengah pandemi.(Foto: Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com– Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Diah Pitaloka mendatangi Kabupaten Cianjur untuk membagikan puluhan ribu masker untuk 32 puskesmas di Kabupaten Cianjur. Bantuan itu diberikan bertujuan agar tenaga medis yang ada di Cianjur tetap terlindung di tengah pandemi Corona.

Bantuan itu secara simbolis diberikan langsung oleh anggota dewan dari Dapil III Jawa Barat (Cianjur-Bogor) di Puskesmas Cijedil Kecamatan Cugenang.

“Di tengah pandemi ini, tenaga medis perlu untuk dilindungi. Terutama di puskesmas. Karena menjadi layanan terdepan sebelum warga yang sakit dirujuk ke rumah sakit. Makanya kami berikan bantuan masker untuk puskesmas di 32 kecamatan di Cianjur,” ujarnya.

Selain memberikan bantuan, Diah yang tengah menjalankan reses itu juga menyerap aspirasi dari setiap puskesmas dari mulai keluhan hingga usulan yang disampaikan garda terdepan saat ini.

salah satu hal yang disoroti dari hasil pertemuannya, ialah masih kurangnya fasilitas medis dan tenaga dokter di puskesmas terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19 ini.

Rencananya dia akan berkoodinasi dengan Pemkab Cianjur hingga pusat agar Cianjur diberi tambahan tenaga medis dokter, terlebih di puskesmas.

“Kekurangan fasilitas dan tenaga dokter tentunya akan membuat pelayanan tidak optimal. Hal itu akan coba saya komunikasikan, semoga dalam waktu dekat ada penambahan jumlah dokter di puskesmas di Kabupaten Cianjur, terutama untuk di luar wilayah perkotaan,” tuturnya. (kim)