1.203 Pengemudi Dapat Pelatihan Safety Riding

RADARCINAJUR.com – Sebanyak 1.203 pengemudi dari berbagai komunitas menerima bantuan program Keselamatan 2020 dari Korlantas Polri. Pelatihan safety riding yang ada digelar Satlantas Polres Cianjur pun memasuki tahap kedua.

Polres Cianjur melaksanakan pelatihan secara kontinyu di dua lokasi yaitu di Gedung Satpas dan Aula Gedung Primkoppol Polres Cianjur, sebanyak 1.203 peserta tercover dan terarah dengan pelatihan secara teori dan praktek di lapangan.

Para pemberi materi safety riding adalah Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Ricky Adhipratama SH SIK, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Cianjur Ipda Budi Setiayuda, dan anggota Dikyasa Satlantas Polres Cianjur Aiptu Dede AS dan Aiptu Waluyo.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Cianjur Ipda Budi Setiayuda, mengatakan peserta pelatihan terdiri dari pengemudi ojek 860 peserta, pengemudi angkot 205 peserta, pengemudi travel 13 peserta, kondektur 15 Peserta, pengemudi delman 61 peserta, pengemudi sopir bis 19 peserta, dan pengemudi becak 30 peserta.

“Materi pelatihan safety riding yaitu sopan santun berlalulintas, tata tertib berlalulintas, peraturan berlalulintas, dan keselamatan berkendara,” Budi kepada RADARCIANJUR.com (8/6/2020)

Budi mengatakan, Korlantas Polri saat ini sedang melaksanakan program Polri Keselamatan 2020 yang mana program ini adalah suatu kegiatan yang mengkombinasikan bantuan sosial dan pelatihan, target program ini adalah 197.256 pengemudi, terdiri dari pengemudi bus, truk, taksi, ojeg (konvensional), angkot, andong, bajaj/bemo, dan rental di Indonesia.

Bank BRI cabang Cianjur ditunjuk sebagai mitra dari Korlantas Polri dalam pencairan dana bantuan untuk para pengemudi penerima bantuan di wilayah Cianjur. BRI mengapresiasi atas kinerja Satlantas Polres Cianjur dalam pelaksanaan pendataan dan kelengkapan administrasi, para pengemudi sehingga tingkat penyelesaian pencairan 100% berada di rangking teratas dari cabang lainnya.

“Polres Cianjur telah selesai melaksanakan pelatihan dan pencairan dari Bank BRI Cianjur untuk 1.203 peserta pengemudi penerima bantuan Korlantas Polri,” kata Budi.(dil)