Rekor! Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Tambah 1.043 Orang

Jurubicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto
Jurubicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto

RADARCIANJUR.com – Tambahan kasus positif virus corona baru atau Covid-19 pada hari ini, Selasa (9/6) mencatat rekor baru, Hari ini jumlah total kasus positif mencapai 33.076 orang.

Jurubicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan, tambahan kasus positif yang melonjak tinggi ini didapat dari hasil pemeriksaan spesimem sebanyak 16.181 sepesimen.

BACA JUGA : Awas! Tempat Wisata Beresiko Tinggi Penyebaran Covid-19

“Dari hasil ini kita dapatkan jumlah konfirmasi Covid-19 yang positif sebanyak 1.043 orang,” ujar Achmad Yurianto saat jumpa pers, di Gedung Graha BNPB, Jakarta Timur, Selasa petang (9/6).

Data yang dihimpun hari ini hingga pukul 12.00 WIB, lanjut Achmad Yurianto, juga mencatat tambahan kasus sembuh yang lebih banyak dari kemarin yang sejumlah 406 kasus.

“Kasus sembuh meningkat dengan 510 orang, sehingga total menjadi 11.414 orang,” sebut Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan ini.

BACA JUGA : Sekolah di Zona Hijau Belum Tentu Dibuka

Sementara untuk pasien positif yang belum bisa disembuhkan dan akhirnya meninggal juga masih bertambah pada hari ini. “Kemudian kasus konfirmasi positif yang meninggal bertambah 40 orang, sehingga menjadi 1,923 orang,” demikian Achmad Yurianto.(rmol/pojoksatu)