Lapas Cianjur Tunggu Kebijakan Dirjen Lapas untuk Transisi New Normal

DIPERIKSA: Kurang lwbih 85 petugas Lapas Klas II B Cianjur menjalani rapid tes. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com-Cianjur menuju masa transisi new normal. Namun beberapa sektor masih tahap simulasi menjelang new normal guna melihat perkembangan penyebaran Covid-19.

Seperti halnya Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Cianjur yang masih menunggu arahan dari Dirjen Lapas dalam menghadapi new normal.

Kalapas Kelas II B Cianjur, Heri Aris Susila mengatakan, pihaknya belum bisa menentukan kapan akan kembali dibuka kunjungan yang bertemu secara langsung antara keluarga dan warga binaan (wabin).

“Sebetulnya kita juga sebagai orang yang beraktifitas sebagai petugas pun turut jenuh, bagaimana dengan wabin yang di dalam lapas dan bertemu dengan keluarga pun terbatas hanya melalui fasilitas video call yang kami sediakan,” ujarnya.

Lanjutnya, pihaknya pun belum bisa menentukan kapan akan kembali dibuka kunjungan tersebut. Sementara ini masih tetap melalui fasilitas video call.

“Kalau pun nanti dibuka, kita insya allah sudah siap dengan protokol kesehatan yang sudah kita sediakan seperti tempat cuci tangan, kotak steril sebelum memasuki area lapas dan beberapa hand sanitizer di beberapa tempat,” terangnya.

Ia pun berharap, ini bisa cepat selesai sehingga wabin dan keluarga bisa berbincang tanpa ada batasan.

“Tentunya kita juga manusia sangat merindukan keluarga, kita berharap segera mendapatkan kabar baik dan arahan mengenai tahapan new normal nanti,” harapnya.

(kim)