Salah Satu Cara Societa Indonesia Lakukan Rehabilitasi, Gelar Olahraga Sepak Bola

PENUH KEAKRABAN: Tim sepak bola Radar Cianjur foto bersama dengan tim sepak bola Societa Indonesia.

RADARCIANJUR.com – Radar Cianjur bersama Societa Indonesia menggelar pertandingan sepak bola.

Bertempat di Boy Mini Soccer Stadium Cianjur. Pertandingan persahabatan itu berlangsung meriah dan penuh keakraban, kendati menguras energi.

Ketua Societa Indonesia, Wawan Setiawan mengatakan, bagi Societa Indonesia sebagai Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS), Friendly Match maupun pertandingan ini menjadi ajang untuk refresh dari rutinitas pelayanan.

“Kegiatan olahraga ini juga dalam rangka Program Rehabilitasi Sosial (PROGRES), di mana ada aspek terapi fisik bagi sejumlah orang yang tengah dilakukan rehabilitasi di LKS Societa Indonesia,” katanya pada radarcianjur.com, Jumat (12/6/2020).

Wawan menuturkan, sepak bola merupakan satu diantara beragam bentuk kegiatan yang bisa masuk ke dalam menu terapi fisik. Memiliki efek menjaga kebugaran, juga memelihara imunitas tubuh. Bahkan bermanfaat juga terhadap stabilitas mental atau psikososial.

“Sehingga diharapkan dengan digelarnya olahraga secara rutin, seperti halnya melakukan olahraga sepak bola ini, beberapa orang yang telah dilakukan rehabilitasi di sini dapat berjalan seperti yang diharapkan oleh kita semua,” ujarnya.

Pada kegiatan olahraga sepak bola kali ini juga diikuti oleh kru LKS Societa Indonesia, termasuk KPN/PM.(ndk/*)