Bappilu Golkar Target Menangkan Cianjur

RADARCIANJUR.com -Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar Jawa I (Jawa Barat dan Banten), MQ Iswara menegaskan, Pilkada Cianjur 2020 menjadi salah satu Pilkada yang ditargetkan Golkar untuk menang. Karena itu, Partai Golkar akan all out memenangkan pasangan Herman-TB Mulyana.

“Harus menang. Karena kita mengusung incumbent, kita jadi wakil dari incumbent, ini targetnya harus menang. Di laporan kami pun targetnya menang. Cianjur jadi daerah prioritas” ujar Iswara pasca rapat Rekapitulasi Calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah Pilkada 2020 Wilayah Pemilu Wilayah Jawa I (Jawa Barat dan Banten) di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Jumat (12/6/2020).

Iswara juga menegaskan bahwa partainya sudah pasti akan mengusung pasangan Herman Suherman–Tb Mulyana Syahrudin di Pilkada Cianjur 2020. Hal itu menepis rumor kalau Golkar dikabarkan belum pasti mengusung pasangan ini.

“Oh ya sudah pasti, kalau itu sudah pasti. Kan surat penetapannya sudah kita buat. Jadi sudah pasti ke Pak Herman dan kita (Golkar) jadi wakil Pak Herman yakni Pak Tb Mulyana,” kata Iswara.

Menurutnya, pihaknya akan mengusulkan kepada Ketua Umum. “Pasangan ini sudah firm ya sudah tidak bergerak lagi dan Insya Allah kami dari Bappilu Jawa I yang membawahi Jawa Barat dan Banten akan segera mengusulkan kepada Ketua Umum untuk segera meng-SK-an. Kalau kemarin kan kita masih memberikannya surat penetapan sementara, hasil rapat ini kita buat notulensinya dan buat permohonan ke Ketua Umum untuk bisa memberikan Surat Keputusan sehingga lebih kuat legitimasinya semakin kuat saat turun ke masyarakat nanti,” tegas Iswara.

Iswara mengatakan pengusungan Herman-TB Mulyana pada Pilkada Cianjur 2020 memiliki progres yang luar biasa. “Kami bersyukur bahwa pasangan Herman Suherman dan TB Mulyana sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati ini progresnya luar biasa termasuk partai pengusungnya, ” kata Iswara. Iswara yakin lima partai ini solid mengusung Herman Suherman dan Tb Mulyana.

Iswara menanggapi santai terhadap mulai munculnya nama-nama calon pesaing Herman-Tb Mulyana. Baginya Pilkada Cianjur akan berlangsung dengan damai dan lancar.

“Kalau Cianjur kami melihat tidak terlalu panas lah ya. Bahwa ada calon yang sudah firm yaitu kita Pak Herman-TB Mulyana nanti ada pasangan lain yg muncul itu hal yang biasa. Saya melihat ini dalam batasan yang wajar lah,” kata Iswara.

PAN pun mengungkapkan hal yang sama terkait dukungannya terhadap petahana. Tekad PAN mengusung pasangan Herman Suherman-Tb Mulyana sudah final dengan keluarnya rekomendasi DPP PAN untuk pasangan Herman Suherman-Tb Mulyana dalam Pilkada Kabupaten Cianjur 2020.

“Kita dari awal sudah punya keyakinan bahwa pasangan BHS-M Manjur mempunyai peluang yang sangat besar untuk menang dalam Pilkada Cianjur 2020. Dan pasangan Bhs-M sangat layak dan mumpuni untuk melanjutkan kepemimpinan di Cianjur,” ujar Ketua DPD PAN Kabupaten Cianjur, Herlan Firmansyah.
Ia menambahkan, pasangan Bhs-M mempunyai kemampuan, pengalaman, pengetahuan yang memadai untuk memimpin Cianjur dan membawa Cianjur semakin lebih baik, lebih maju dan lebih agamis.

Dgn telah keluarnya Surat Rekomendasi “DPP PAN makin memantapkan keyakinan dan semangat seluruh kader dan Pengurus PAN untuk all out memenanggkan pasangan Bhs-M dalam Pilkada Cianjur 2020. PAB akan mengeluarkan seluruh potensi yang dimilki dan menjadi garda terdepan dalam memenangkan pasangan Bhs-M. Bahkan Ketua Umum dan Sekjen PAN akan turun langsung membantu memenangkan pasangan Bhs-M.

Selain memenangkan, lanjut Herlan, PAN Cianjur juga akan menjaga Herman sebagai calon incumbent dari serangan-serangan negatif dan fitnah yang sudah mulai muncul ke permukaan.

“Kita juga akan menjaga, mengawal sekaligus membantu mensosialisasikan program-program beliau yang sangat bagus dan bermanfaat untuk masyarakat Cianjur,” papar Herlan. (*/yaz)