Wisatawan Serbu Puncak, Jasa Toilet Laris Manis

TOILET UMUM: Salah satu jasa toilet umum di kawasan Seger Alam, Puncak. (Foto:Dadan Suherman/Radar Cianjur)
TOILET UMUM: Salah satu jasa toilet umum di kawasan Seger Alam, Puncak. (Foto:Dadan Suherman/Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com-Transisi pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah wilayah, berdampak pada lonjakan pengunjung dan wisatawan yang menghabiskan waktunya untuk berlibur.

Kawasan Puncak menjadi salah satu spot yang diserbu warga. Bukan hanya dari Cianjur, namun luar kota pun justru mendominasi daerah sejuk tersebut.

Tak hanya berimbas pada para pelaku usaha yang ada di wilayah perbatasan Cianjur-Bogor itu saja, tapi jasa penyedia toilet pun mengaku sangat bersyukur, karena ekonomi mereka semakin membaik.

“Alhamdulillah beberapa hari kemarin cukup banyak warga yang berlibur di Puncak. Otomatis kita juga sebagai penyedia toilet ada peningkatan,” kata salah seorang pengelola toilet di kawasan Seger Alam Puncak, yang enggan disebutkan namanya kepada radarcianjur.com, Senin (15/6/2020).

Selain itu, ia menyebut, pendapatan yang diperoleh dari adanya jasa tersebut, per hari saat akhir pekan kemarin saja mencapai ratusan ribu, dari per orang yang hanya dipungut Rp2000 untuk kencing saja.

“Gak setiap hari juga sih dapet lumayan seperti kemarin. Tapi memang karena sehabis lockdown mungkin, jadi warga banyak yang liburan,” ungkapnya.

Ferry (40), warga Bogor yang tengah liburan ke Puncak mengaku, cukup tertolong dengan tersedianya WC Umum di daerah sejuk itu.

“Adanya toilet umum di kawasan Puncak memang cukup ngebantu. Apalagi kalau hari libur, kan orang-orang banyak yang ke sini juga,” ungkapnya usai menggunakan jasa toilet umum.

(dan)