Plt Bupati Ajak Kades dan OPD Rakor di Vila Cipanas

KUMPUL: Plt Bupati Cianjur bersama sejumlah OPD dan para Kades pasca rapat koordinasi di salah satu vila Cipanas. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Plt Bupati Cianjur Herman Suherman menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para kepala desa yang ada di Kecamatan Cipanas, di salah satu vila Cipanas, Selasa (16/6/20202)

Herman menyebutkan, kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah merupakan roadshow dan silaturahmi ke sejumlah wilayah khususnya di Kecamatan Sukaresmi dan Cipanas.

“Jadi saya roadshow, rakor bersama para Kades tiada lain adalah silaturahmi, evaluasi bantuan sosial, termasuk harus tertib administrasi. Sehingga ketika diperiksa itu benar-benar sesuai dengan aturan,” tuturnya kepada radarcianjur.com, Selasa (16/6)

Herman menilai, sejauh ini dalam penanggulangan bantuan sosial covid 19 di Kabupaten Cianjur masih ada yang efektif dan tidak. Untuk yang tidak efektif itu lebih kepada data yang masih kacau balau.

Contohnya, lanjut Herman, warga yang telah meninggal itu masih terdata. Namun pemerintah juga tidak bisa langsung mendata begitu saja tapi tetap harus gerak cepat.

“Masyarakat juga harus paham setelah diberikan bansos tersebut. Walaupun tetap ada permasalahan di lapangan, namun harus selalu bijak,” ujarnya.

Camat Cipanas, Latip Ridwan menambahkan, adanya rapat koordinasi dengan PLT Bupati ini di antaranya silaturahmi, bangun kekompakan supaya tidak termakan isu isu negatif dan memojokkan PLT Bupati Cianjur untuk mencalonkan Bupati nanti.

“Bupati tidak memaksa dan mengajak kepada para Kades termasuk warga Cianjur untuk memilihnya. Itu dipersilahkan kembali ke hati nurani masing-masing,” katanya kepada radarcianjur.com.

Selain itu Plt juga menyampaikan dalam rakor tersebut yakni terkait rencana adanya meningkatkan kesejahteraan RT dan RW di Kabupaten Cianjur. Termasuk program-program pembangunan yang ke depannya akan dilaksanakan kembali.

“Intinya kami hanya berharap di panas bisa lebih kondusif, aman tentram, tidak ada domba dan isu-isu negatif tentang pelaksanaan pembangunan khususnya di Kecamatan Cipanas,” tukasnya. (dan)