Ada Penampakan Kapal Karam di Pantai Cibangbangan Sukabumi

Foto tangkapan layar Google Maps kapal karam di perairan Cisolok Sukabumi.
Foto tangkapan layar Google Maps kapal karam di perairan Cisolok Sukabumi.

RADARCIANJUR.com-Netizen Sukabumi digemparkan dengan beredarnya postingan foto penampakan kapal yang seolah karam di Sukabumi. Foto yang didapat dari tangkapan layar Google Maps itu diposting oleh akun facebook Akbar Alfiana N.

Berdasarkan penelusuran Radarsukabumi.com (Radar Cianjur Grup) melalui citra satelit Google Maps, foto tersebut tampak sebuah benda menyerupai kapal yang karam di pesisir Pantai Cibangban, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi.

“Saha nu te apal palabuan ratu?? Pasti sadayana ge tos pada apal… cik keneh bieu na googlemap abdi ninggalian palebah palabuan ratu jiga aya penampakan kapal gede.. ari pas d zoom teh gening jiga kapal nu karam atau ti teleum… “Cobi aya nu terang tur nga infoan seputar ieu gambar?? (Siapa yang gak kenal Palabuhan Ratu? pasti udah pada tau..coba barusan dari googlemap saya melihat di Palabuhan Ratu seperti ada penampakan kapal besar..Pas di zoom mirip kapal karam atau tenggelam..Coba ada yang tau gak mengenai gamar Ini),”. Demikian isi postingan Akbar di facebook.

Ditanyakan mengenai hal ini, Sekretaris Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Sukabumi Ujang SB mengatakan bahwa dirinya baru mengetahui adanya foto yang diduga menyerupai kapal tersebut.

“Bentuknya mirip kapal karam, tapi sampai saat ini, baik dari nelayan maupun sepengetahuan saya, belum ada laporan baik itu kapal di dasar laut yang karam atau kapal baru yang seperti itu,” ucapnya dilansir radarsukabumi.com.

Melihat kondisinya, Ujang menduga kapal itu berukuran cukup besar. “Kondisinya cukup besar, kalau memang pernah melintas pasti ada laporan ke kami dari nelayan. Namun sampai sejauh ini belum ada,” kata Ujang.(izo/rs)