15 Balonbup Gerindra Tes Akhir

PROPER TES: Ketua DPC Partai Gerindra Cianjur H Dedi Kosim dan Sekretaris DPD Partai Gerindra Jabar Haris Bobiho. (Foto:Fadilah Munajat/Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com -DPC Partai Gerindra Kabupaten Cianjur melakukan proper test terhadap 15 bakal calon bupati Cianjur, Senin (22/6). Tes yang dilaksanakan di kantor DPC Partai Gerindra ini merupakan tes tahap akhir penjaringan.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Barat Haris Bobiho mengatakan, ada 15 orang yang daftar dan telah mengikuti proper tes. “Pada saat ini mereka telah menyampaikan visi dan misi di depan kader Gerindra ketua DPC dan pengurus DPC,” kata Haris, Senin (22/6).

Menurutnya, proper tes merupakan tahapan wawancara terakhir dan selanjutnya akan muncul lima nama bakal calon yang direkomendasikan ke DPP Partai Gerindra.

BACA JUGA : Bakal Calon Bupati Independen Jangan Asal Comot Dukungan

“Tahapan yang dilakukan DPC sudah berjalan dan sekarang berada di DPD hasil wawancara hari ini akan kami rangkum dan kami akan sampaikan ke dewan pimpinan pusat,” ujarnya.

Haris menambahkan, selanjutnya DPP akan memilih siapa yang nantinya mampu untuk menjadi bupati atau calon bupati di Cianjur. “Nanti itu pusat yang punya keputusan,” katanya.

Untuk pelaksanaan Pilkada Cianjur 2020, Partai Gerindra telah melakukan pendekatan dengan bebera partai yang tindak mengusung petahana. “Meski bisa maju tanpa koalisi, namun koalisi itu tetap diperlukan,” ujarnya.

Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Cianjur bakal digelar 9 Desember 2020. Partai politik tengah menyiapkan calon yang akan dijagokan untuk memimpin Cianjur lima tahun ke depan.

BACA JUGA : Gerindra Cianjur Menanti Rekomendasi Prabowo, Prasetyo: Saya Siap Mundur dari Dewan

Gerindra salah satunya partai politik peraih kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Cianjur yaitu 11 kursi, dan memastikan bisa mengusung calon bupati dan wakil bupati sendiri.

Namun, meski sudah melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati pada bulan Maret 2020 lalu, tetapi partai berlambang burung garuda ini belum juga memunculkan calon yang bakal diusung.

Sebelumnya, dalam menjaring cabup dan cawabup, Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Bappda) DPC Partai Gerindra Kabupaten Cianjur, menerima berkas pendaftaran 15 nama bacalonbup dan bacalonwabup.

Setelah itu didaftarkan kembali ke Bappda DPD Partai Gerindra Jawa Barat untuk mengikuti fit and proper test. Dari ke 15 bakal calon juga telah mengikuti fit and proper test di Sekretariat DPD Partai Gerindra Jabar yang digelar pertengahan Maret 2020.

Ke 15 balon tersebut merupakan hasil penjaringan tahap I dan II yang dilakukan Bappda DPC Partai Gerindra Kabupaten Cianjur. Mereka antara lain, Hedi Permadi Boy, Cecep Moch Wahyudin, Mashury, Mustofa, Oting Zaenal Mutaqin, Suranto, Abah Ruskawan, Iwan Mustofa, Puspito, Deni Firdaus Suryadiningrat, Hendang Purnamasari, Remy Suryadiningrat, Dadeng Saepudin, Asep Ruhiyat dan Hidayat Atori.

Siapapun yang terpilih sebagai cabup dan cawabup dari Partai Gerindra dipastikan akan bersaing dengan pasangan Herman Suherman-Tb Mulyana Syahrudin (BHS-M Maju) yang sebelumnya sudah mendapat restu dari DPP PDI Perjuangan, Partai Golkar, PAN dan PPP.(dil)