20 Aparatur Desa Cibadak Dirapid Test

RAPID TEST: Petugas medis sedang melakukan rapid test kepada aparatur Desa Cibadak.

RADARCIANJUR.com -Petugas medis dari Puskesmas Cibeber melakukan rapid test kepada 20 orang aparatur Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber. Dari hasil rapid test tidak ditemukan yang terinfeksi virus Covid-19.

Kepala Desa, Cibadak Elan Hermawan mengatakan, upaya pemeriksaan rapid test kepada aparatur desa dilakukan karena mereka bersentuhan langsung dengan masyarakat. “Ini dilakukan dalam menekan penyebaran Covid-19. Untuk aparat desa sekitar 20 orang yang dites,” kata Elan, Senin (22/6).

Elan menyebutkan, di tengah pandemi Covid-19 semua aktivitas dibatasi. Kendati sudah new normal, masyarakat tetap diminta untuk mengurangi aktivitas di luar rumah bila tidak benar-benar sangat penting.

“Karena pandemi Covid-19 belum berakhir, dengan pelaksanaan new normal, penerapan protokol kesehatan harus diperketat dan seluruh masyarakat harus mematuhinya,” ujarnya.

Lanjut Elan, masa new normal pemerintah tidak bosan-bosan terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan. “Teruslah menggunakan masker apabila ke luar rumah, sering cuci tangan pakai sabun, jaga jarak aman serta selalu berprilaku hidup sehat,’’ pungkasnya.(dil)