Plt Bupati Cianjur Berterima Kasih pada Kepolisian Atas Kerja Sama Tangani Covid-19

CETAK REKOR: Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman (tengah) bersama dengan Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudi Sufahriadi (kiri) dan Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto menerima penghargaan MURI. FOTO: HUMAS PEMKAB CIANJUR FOR RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.com – Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman menghadiri peresmian Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat IV Cianjur dan rapid test massal Covid-19 di Polres Cianjur pada Kamis (25/6).

Dalam sambutannya, Herman mengungkapkan status Cianjur yang sudah diklasifikasikan sebagai zona biru Covid-19 oleh Pemprov Jawa Barat adalah hasil kerja keras bersama. “Terima kasih kepada seluruh pihak, kita bersama-sama menangani Covid-19 di Cianjur. Saya banyak dibantu oleh kesigapan teman-teman Polres Cianjur,” kata Herman, kemarin.

Herman mengungkapkan, beberapa tindakan cepat yang dilakukan pemerintah bekerjasama dengan Polres sangat berperan dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Cianjur. “Saat wilayah lain belum melakukan penyemprotan disinfektan di tempat publik, kita sudah inisatif melakukan hal tersebut bahkan sampai pengerahan water cannon,” ujarnya.

Selain itu, penyekatan perbatasan Cianjur dengan berbagai kota tetangga juga dilakukan lebih awal menjelang penerapan PSBB. “Penyekatan di perbatasan-perbatasan, Cianjur salah satu yang pertama melakukan. Ketika penerapan PSBB kami bersama Polres Cianjur sudah sangat siap,” tutur Herman.

Pelaksanaan rapid test di Polres Cianjur yang dihadiri oleh Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi ini melibatkan hingga 2.000 orang yang merupakan anggota Polres, TNI, staf dan keluarga Polres Cianjur. Tes ini juga merupakan yang paling banyak dilakukan di tingkat Polres. “Cianjur ini salah satu daerah yang relatif aman dari Covid-19. Kami mengapresiasi tindakan-tindakan yang dilakukan oleh Pak Bupati dan Polres. Tapi, kita juga tetap harus ketat dalam pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 ya,” ungkapnya.(kim)