HUT Bhayangkara, Polres Cianjur Ziarah dan Diakhiri Tabur Bunga

TABUR BUNGA: Polres Cianjur melakukan ziarah makam dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikaret. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com -Sebagai bentuk rasa syukur Kepolisian Republik Indonesia dalam hari Bhayangkara ke 74, Polres Cianjur mengadakan ziarah ke taman makam pahlawan Jalan Siliwangi Desa Sukamaju, Cianjur pada Senin (29/6).

Ziarah makam tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto dan diikuti segenap jajaran Polres Cianjur.

Dalam sambutannya, Kapolres Cianjur mengatakan, perjuangan para pahlawan patut menjadi contoh bagi semua masyarakat khususnya kepolisian yang tengah mengemban tugas sebagai abdi negara.

“Di Hari Bhayangkara ke 74 ini kita harus bisa lebih baik lagi, tentu perjuangan para pahlawan tidak bisa kita bandingan dengan era sekaran namun setidaknya dapat kita terapkan dalam setiap langkah kita saat menjalankan tugas sebagai kepolisian,” ujarnya.

Lanjutnya, perjuangan yang saat ini dilakukan bukanlah memerangi penjajah tapi berjuang mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan bertanggungjawab atas tugas yang diemban.

“Tentunya berbeda perjuangan para pahlawan dengan kita, pahlawan berjuang melawan penjajah dan kita berjuang dengan tanggungjawab serta tugas yang diemban,” ungkapnya.

Kegiatan ziarah tersebut pun diakhiri dengan tabur bunga yang dilakukan oleh jajaran anggota Polres Cianjur yang turut ikut serta.(kim)