IPM Cianjur Sudah Lebih Baik?

UJIAN: Sejumlah siswa SMAN 2 Cianjur saat mengikuti ujian di ruang kelas, sebelum merebaknya virus Corona.

RADARCIANJUR.com – Kelukusan tingkat SMA, SMK, dan SLB di tahun ini sebesar 99,899 persen. Sedangkan jenjang SLB hanya 16 siswa. Secara global, Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah VI optimis bahwa yang sudah lulus akan kembali melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya.

Kepala KCD wilayah VI, Dra H Ester Miory Diwayani, mengatakan, jumlah lulusan di Kabupaten Cianjur untuk jenjang SMK sebanyak 17,899 siswa dan SLB 16 Siswa.

“Kelulusan tingkat SMA/SMA dan SLB sebanyak 99,996 persen. Jenjang SMB hanya 16 siswa. Secara Global kita optimis meski semua kembali Iagi ke individu maing-masing,” ujarnya.

Ia melanjutkan, berdasarkan data pelayanan yang diterima dari awal kelulusan, banyak lulusan yang meminta untuk melegalisir yang nantinya dipergunakan sebagai persyaratan mendaftar menjadi calon TNI dan Polri dari berbagai Matra. Seperti jenjang Tamtama, Bintara, Perwira dan bahkan untuk mendaftar ke berbagai perguruan tinggi.

“Kaitan dengan IPM yang ada di Kabupaten Cianjur tentunya kita tidak bicara secara kewilayahan, karena pemerintah Kabupaten Cianjur juga punya peranan. Dalam tataran Wilayah VI tingkat SMA/SMK kita sudah ada Program Smater untuk jenjang SMA dan P.IJ Untuk jenjang SMK dalam upaya kita utuk menaikkan APK IPM yang ada di wilayah Cianjur,” paparnya.

Dari sisi SDM, menurutnya, tenaga guru dan kepala sekolah sudah memadai untuk dapat mewujudkan pelayanan pendidikan yang berkualitas.

“Berdasarkan data yang sudah masuk, SDM tenaga guru dan TU yang ada disekolah sudah sesuai,” tutupnya. (kim)