Maqdis Salurkan Al Quran Hingga Pelosok Cianjur

BERJUANG UNTUK AGAMA: Maqdis menyerahkan al quran beserta buku tata cara membaca al quran di Desa Sukamulya Kecamatan Cikadu. (Foto Patriot Desa For Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Maqdis merupakan sebuah lembaga atau yayasan yang menyalurkan mushaf Al Quran ke berbagai daerah pelosok yang ada di Indonesia, seperti halnya di Kabupaten Cianjur.

Beberapa waktu lalu, Maqdis menyambangi Desa Sukamulya Kecamatan Cikadu dengan menyerahkan beberapa al quran kepada masyarakat dan madrasah yang membutuhkan.

Informasi awal, Maqdis mendapatkan informasi dari Patriot Desa Sukamulya. Bukan hanya menyerahkan al quran, namun turut mensyiarkan mengenai agama islam.

“Yang butuh al quran itu banyak tak hanya individu tetapi juga taman pendidikan quran, pesantren, rumah tahfiz dan banyak lagi,” ujar Founder Maqdis, Irfan Susilo.

Irfan mengungkap, animo umat Islam menyalurkan bantuan mushaf al quran begitu besar. Umat Islam memahami begitu besar pahala yang Allah berikan kepada mereka yang wakaf Alquran.

Lanjutnya, ia membawa beserta para ustad ke pelosok Cianjur Selatan tepatnya di Desa Sukamulya Kecamatan Cikadu dan menyerahkan al quran ke tiga majelis taklim. Bantuan yang diberikan berupa al quran dan buku cara-cara membaca al quran yang baik dan benar sesuai dengan ilmu tajwidnya.

“Di situ menunjukan apa yang tidak kita anggap tidak berharga justru bagi mereka berharga,” tuturnya.

Ia menambahkan, tujuan Maqdis yaitu memprioritaskan daerah terpencil karena bagaimana pun cahaya Islam melalui al quran harus menyala meski dari daerah terpencil sekalipun.

Tak hanya menyalurkan mushaf al quran, Maqdis juga memberikan metode belajar cara membaca al quran dengan tajwidnya dengan mudah. Maqdis sendiri aktif mendorong dakwah di seluruh penjuru negeri, hal ini sesuai dengan filosofinya yaitu Mengembara (Mengajarkan dan Ngelatih membaca al quran senusantara).

“Orang-orang seperti mereka di pelosok harus didukung bahwa mereka tidak sendiri berjuang, seiring berjalannya waktu kami tidak hanya memebrikan quran lalu pergi ikut memberi semangat Quran,” paparnya. (kim)