HUT Bhayangkara Ke-74, Polsek Pacet Santuni Puluhan Yatim

SANTUNANI : Kapolsek Pacet Kompol Suhartono memberikan santunan kepada yatim piatu. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74, Polsek Pacet, Cianjur memberikan santunan kepada 30 anak yatim piatu yang digelar depan Mapolsek, Kamis (2/7/2020).

Acara yang dimulai sejak pukul 09.30 hingga 11.00 Wib, turut dihadiri forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkompimcam) Pacet, Cipanas, Ketua MUI di dua kecamatan, tokoh masyarakat, termasuk sejumlah organisasi masyarakat (Ormas), dan tokoh agama.

Kapolsek Pacet, Kompol Suhartono mengatakan, ada sedikit perbedaan dalam peringatan HUT Bhayangkara tahun ini. Karena bertepatan dengan masa transisi PSBB ke new normal atau adaptasi kebiasaan baru (AKB).

“Kalau tahun sebelumnya, kami adakan beberapa pertandingan olahraga, sebelum peringatan di hari H. Tapi sekarang hanya sebatas syukuran bersama unsur pemerintah dan masyarakat termasuk pemberian santunan,” katanya saat ditemui usai kegiatan.

Kompol Suhartono menyebutkan, ada sebanyak 30 santunan kepada yatim piatu, termasuk di tahun ini juga ada yang naik pangkat, dan pemberian santunan ke purnawirawan Polri di wilayah hukum Polsek Pacet.

“Ada yang naik pangkat sebanyak empat orang, yang pensiun enam orang, dan santunan ke sejumlah purnawirawan Polri yang ada di Polsek Pacet,” tuturnya.

Suhartono berharap, dengan peringatan HUT Bhayangkara ini, mudah-mudahan bisa melayani masyarakat lebih baik lagi, yang sama-sama bersinergi dengan unsur masyarakat. Sesuai tagline Polri kali ini yakni ‘Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Produktif’.

“Mohon dukungan doa dan semangat dari semua unsur masyarakat. Termasuk jelang Pilkada nanti, karena Pilpres dan Pileg waktu lalu juga Alhamdulillah berlangsung aman dan sukses,” pungkasnya. (dan)