Hati-hati, Kecamatan di Wilayah Perbatasan Masih Zona Kuning

Coronavirus.(net)
Coronavirus.(net)

RADARCIANJUR.com – Secara keseluruhan Kabupaten Cianjur saat ini berda di zona biru, namun beberapa kecamatan yang berada di wilayah perbatasan masih berada di zona kuning Covid-19.

Plh Sekda Kabupaten Cianjur Cecep Alamsyah mengatakan, berdasarkan hasil video conference dengan Gubernur Jabar masih berstatus zona biru. Kendati demikian, ia mengatakan kecamatan yang berada di jalur lintasan nasional masuk ke zona kuning.

“Kecamatan yang berada di jalur lintasan jalan nasional masih zona kuning, kenapa demikian, karena setelah kami identifikasi pergerakan masyarakat di daerah ini lebih tinggi dari kecamatan yang lain,” ujar Cecep kepada RADARCIANJUR.com, Jumat (3/7/2020).

Cecep mengatakan, langkah pemerintah saat ini tetap memberlakukan protokol covid-19 terutama di daerah kecamatan yang zona kuning tadi.

“Pemerintah berupaya mengajak pihak swasta dan pabrik untuk memberlakukan protokol covid-19 ini,” kata Cecep.

Menurut Cecep pemerintah akan membuat tim pengendalian pada saatnya nanti akan mengontrol dan mengecek bagaimana protokol kesehatan itu bisa dilaksanakan atau tidak.

“Kalau tidak hambatannya apa, kami menekankan untuk tetap waspada karena covid-19 ini masih panjang, zona biru harus dipertahankan bahkan untuk zona kuning harus menjadi hijau jangan sampai situasinya menjadi lebih parah,” kata Cecep. (dil)