Bank Bukopin Luncurkan Beragam Program Deposito untuk Nasabah

RAMAH: Karyawan Bank Bukopin tengah melayani nasabah yang datang.

RADARCIANJUR.com – DI tengah kondisi pandemi COVID-19 yang masih merebak. PT Bank Bukopin Tbk (“Bank Bukopin”) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perbankan yang didirikan pada 10 Juli 1970 silam dengan nama Bank Umum Koperasi Indonesia, dan berkembang menjadi Bank Bukopin yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) sejak tahun 2006 lalu dengan kode emiten BBKP.

Bank Bukopin yang fokus pada segmen ritel, yang terdiri dari segmen Konsumer dan UKM serta didukung oleh segmen Komersial. Sesuai dengan misi “Memahami dan Memberi Solusi kepada Nasabah”.

Bank Bukopin senantiasa melakukan inovasi dan peningkatan layanan kepada para nasabah dengan melakukan modernisasi infrastruktur TI serta menyiapkan beragam produk layanan berbasis perbankan digital seperti aplikasi Bukopin Mobile dan aplikasi perbankan digital Wokee.

“Per 31 Mei 2020, saham Bank Bukopin dimiliki oleh Bosowa Corporindo (23,4 persen), KB Kookmin Bank (22,0 persen), Negara Republik Indonesia sebesar (8,9 persen), dan Masyarakat (termasuk Kopelindo, total kepemilikan saham publik mencapai 45,740,4 persen),” ujar Direktur Operasi & Teknologi Informasi Bank Bukopin Adhi Brahmantya melalui press realistnya.

Adhi mengatakan, Bank Bukopin beroperasi di 24 provinsi, dengan 43 kantor cabang utama, 175 kantor cabang pembantu, 162 kantor kas, 9 Kantor Fungsional, dan 25 Payment Point, serta 836 unit ATM, serta tergabung dalam jaringan ATM Prima dan ATM Bersama.

“Di masa pandemik seperti saat ini, Bank Bukopin menawarkan solusi perencanaan keuangan bagi masyarakat dengan meluncurkan berbagai program deposito bagi para nasabah,” katanya.

Ia memaparkan, Bank Bukopin meluncurkan variasi 2 (dua) program produk Deposito untuk nasabah setia dan calon nasabah Bank Bukopin. Program deposito tersebut meliputi Program Cashback Deposito Diskonto dan Program Apresiasi Deposito.

“Hadiahnya berupa cashback langsung di awal periode dan juga penambahan rate atas bunga counter. Periode program Cashback Deposito dilaksanakan sampai dengan September 2020. Sedangkan untuk program Apresiasi Deposito berlaku bulan September 2020 mendatang,” ucapnya.

Lanjut Adhi mengatakan, program deposito ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang sadar investasi dan memilih produk deposito sebagai instrumen investasi berjangka.

“Bank Bukopin menyesuaikan produk perbankan dengan kebutuhan pasar agar dapat terus bersaing. Saat ini kami menawarkan suku bunga deposito sampai 8 hingga 9 persen. Tentu nilai suku bunga ini berada di atas tingkat suku bunga deposito rata-rata bank yang berkisar antara 5 hingga 7 persen,” kata Adhi kepada radarcianjur.com.

Adhi menuturkan, Program Cashback Deposito Diskonto merupakan program cashback nett bunga deposito yang langsung diberikan kepada nasabah setelah pembukaan deposito. Suku bunga yang ditawarkan hingga mencapai 9 persen.

“Adapun Program Apresiasi Deposito adalah penambahan rate deposito setelah counter rate untuk penempatan dana tertentu dengan Rate tambahan bisa mencapai 1,75 persen,” ujarnya.

Setiap program terdapat tiering masing-masing penempatan dana yang menjangkau nasabah dari middle class hingga upper class. Beragam keuntungan yang didapatkan para nasabah sesuai dengan dana yang yang ditempatkan atau sesuai dengan program yang dipilih.

“Program Apresiasi Deposito dapat diikuti oleh nasabah dengan nominal penempatan mulai Rp10 juta dan pembayaran bunga dibayarkan setiap bulan seperti deposito pada umumnya,” tuturnya.

Ia menjelaskan, sedangkan untuk Program Cashback Deposito Diskonto nasabah dapat menempatkan dana mulai Rp500 juta.

“Adapun pembayaran bunga dilakukan di depan dan langsung dikreditkan ke rekening tabungan nasabah sehingga nasabah dapat mengambil cashback bunga deposito sebelum batas jatuh tempo. Penempatan dana yang berbeda tiap programnya, namun kami tetap berikan keuntungan bagi semua kelas nasabah dari middle class sampai upper class,” Jelas Adhi.

Adhi menambahkan, untuk para nasabah dapat menghubungi kantor Bank Bukopin terdekat untuk mengikuti program deposito tersebut dan melalui program deposito tersebut.

“Untuk keterangan dan informasi lebih rinci dapat menghubungi melalui link Webbsite, www.bukopin.co.id dan via Email: [email protected],” pungkasnya.

Bank Bukopin berharap dapat terus meningkatkan kepuasan dan kepercayaan para nasabah, selain untuk meningkatkan pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK), program deposito tersebut bertujuan untuk menjaga kestabilan likuiditas yang saat ini menjadi prioritas bagi Perbankan, khususnya Bank Bukopin. Hingga Mei 2020 total DPK Bank Bukopin mencapai sebesar Rp60 Triliun.(hry)