Personel Polsek Pacet Peduli Tuna Netra

SANTUNAN: Anggota Polsek Pacet, Cianjur memberikan santunan kepada santri tunanetra di Sukaresmi. Foto: Dokumentasi For Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Pacet, Cianjur melaksanakan bakti sosial peduli sesama dengan memberikan bantuan sembako kepada 20 santri tunanetra yang kurang mampu akibat terdampak pandemi Covid-19, beberapa waktu lalu di wilayah Sukaresmi, Cianjur.

Kanit Reskrim Polsek Pacet, AKP Iwan Alexsander, SH, MH mengatakan, bantuan sembako tersebut diberikan, berkaitan dengan peringatan HUT Bhayangkara ke-74 kemarin.

“Insya Allah ini niat karena Allah, dengan program kepolisian menghadapi Covid-19 serta peringatan HUT Bhayangkara kemarin,” kata AKP Iwan kepada radarcianjur.com, belum lama ini.

Ia menyebutkan, dalam melaksanakan Anjangsana dan memberikan tali asih sembako kepada warga di pesantren ini juga sekaligus pembinaan dan penyuluhan (Binluh) social distancing, serta imbauan hidup sehat dengan menjalankan protokol kesehatan.

“Memberikan tali kasih ini berupa sembako beras, minyak makan, mi instan dan telur termasuk sedekah kepada santri tunanetra di pesantren,” ujarnya.

Terpisah, Pengurus Pesantren, Ustadz Doni mengatakan, rasa syukur dan terimakasih atas kepedulian dari anggota polisi yang telah memberikan santunan serta bantuan bagi keluarga pesantren disini.

“Alhamdulillah sangat bersyukur dan terimakasih kepada anggota Polsek, pak Iwan yang telah peduli kepada kami. Mudah-mudahan apa yang diberikan menjadi amal ibadah serta keberkahan bagi kita semua,” katanya.

(dan)