Ngeri! Kecelakaan Maut di Puncak, Truk Tabrak Vila hingga Ringsek

CEK TKP: Sejumlah petugas kepolisian dari PJR dan Polsek Pacet tengah mengecek kendaraan usai mengalami laka tunggal. Foto: Dokumentasi Kepolisian For Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) terjadi di Kilometer 89 Ciloto, Puncak Kabupaten Cianjur, Selasa (7/7/2020) sekitar pukul 05.15 Wib.

Berdasarkan informasi yang terima radarcianjur.com dari kepolisian setempat, kendaraan yang terlibat berjenis truk box yang dikemudikan Muhammad Sopyan, warga Barungkeng Kabupaten Bekasi.

Panit PJR Polda Jabar 9, Iptu H. Nanang Sulawarman menjelaskan, kecelakaan tunggal lalu lintas itu bermula saat truk Hino box dengan nomor polisi B 9990 TXS menempuh jalan menurun.

Namun setiba di tempat kejadian perkara (TKP), kata Nanang, mengalami gangguan pada rem. Sehingga oleng ke kiri dan menabrak pagar tembok villa yang berada di kiri jalan arah Bogor menuju Cianjur.

“Tak ada korban jiwa ataupun meninggal. Namun satu orang mengalami luka cukup berat,” kata Panit Nanang dalam keterangannya kepada radarcianjur.com.

Kendaraan yang digunakan sopir pun, kata Nanang, mengalami kerusakan cukup berat. Namun beberapa waktu kemudian pasca laka tunggal tersebut, telah dievakuasi.

“Untuk kondisi jalan di TKP beraspal, dan menurun,” tambahnya.

Selain itu lanjutnya, tindakan yang dilakukan oleh kepolisian yakni dengan mendatangi TKP, menolong dan mengevakuasi baik korban maupun kendaraan, termasuk mengatur lalu lintas di TKP.

“Kami juga mencatat saksi-saksi di lokasi, kemudian membawa kendaraan tersebut ke Mako Polsek Pacet, hingga menyampaikan kembali ke Unit Laka Polres Cianjur,” katanya. (dan)