Hasil Rapid Tes PPDP Desa Cikancana, Satu Anggota Reaktif Covid-19

Ilustrasi Rapid Test

RADARCIANJUR.com – Salah seorang Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di Desa Cikancana Gekbrong, reaktif covid-19 saat mengikuti rapid tes.

Kepala Desa Cikancana Deden Saeful Rohmat mengatakan, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih tersebut sama sekali tidak mempunyai gejala apapun, namun setelah dua kali dilakukan rapid tes di Puskesmas Gekbrong menunjukan hasil reaktif.

“Dia sehat, mungkin itu yang namanya tanpa gejala, dan sekarang sudah menjalani isolasi mandiri di rumhanya,” kata Deden kepada RADARCIANJUR.com Kamis (9/7/2020).

Kelapa Puskesmas Gekbrong Ratna Wintarsih mengatakan rapid tes dilakukan sebagai syarat wajib untuk Petugas Pemutakhiran Data Pemilih, dan dari beberapa Petugas Pemutakhiran Data Pemilih yang dilakukan rapid tes hanya satu orang yang hasilnya reaktif.

“Yang hasil rapid tes reaktif sudah ditindaklanjuti dengan swab,” kata Ratna.

Ratna mengatakan, hasil swab akan diketahui tujuh hari kemudian, sesuai dengan protap sekarang harus menjakani isolasi mandiri sampai hasil swabnya keluar.

“Kalau riwayatnya, dia tidak punya pernah bepergian ke luar kota, namun beberapa waktu lalu istrinya sempat menjalani perawatan di salahsatu rumah sakit di Cianjur,” kata Ratna (dil)