Ratusan Botol Miras dari Cipanas dan Karangtengah Diamankan Satpol PP Cianjur

MERESAHKAN: Minuman keras berbagai merk dan puluhan kantong oplosan diamankan Satpol PP Kabupaten Cianjur di tiga kecamatan. (Foto Istimewa)

RADARCIANJUR.com – Ratusan botol minuman keras (miras) dan puluhan kantong oplosan kembali berhasil diamankan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Cianjur dalam giat operasi penyakit masyarakat pada Kamis (9/7) dini hari.

Kepala Bidang penegak perda, Tribumtransmas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Cianjur, Tulus Budiyono, mengatakan, kegiatan ini digelar rutin untuk mengantisipasi peredaran miras di Kabupaten Cianjur.

“Kali ini kami menggelar di tiga kecamatan yakni Kecamatan Karangtengah, Pacet dan Kecamatan Cipanas,” ujarnya.

Ia merincikan, kurang lebih 120 botol miras dengan berbagai merk dan 50 kantong oplosan diamankan di beberapa tempat jamu dan kios. Bahkan seperti pada operasi sebelumnya, didapati penjual online yang akan melakukan transaksi.

“Kalau untuk miras botolan bermerk pasti mereka dijual di tempat seperti kios jamu atau depot. Namun, miras oplosan agar bisa mengamankannya harus kucing-kucingan. Karena mereka tidak menetap di satu tempat bahkan dijual pun melalui online,” ungkapnya.

Seluruh barang bukti diamankan di Mako Satpol PP dan Damkar Kabupaten Cianjur yang nantinya akan dimusnahkan.

“Kami kumpulkan dulu dan nanti akan dimusnahkan. Kalau untuk mengamankan penjualnya kami belum ada perdanya sehingga masih susah memberikan sanksi,” paparnya.

Lanjutnya, kegiatan pekat ini akan terus berlanjut dan rutin namun tidak dijadwalkan. Pasalnya, jika dijadwalkan dikhawatirkan akan bocor.

“Kami tidak dijadwalkan secara bertahap, tetapi melakukannya secara langsung dan dadakan agar mengantisipasi ada anggota yang membocorkan,” tutupnya. (kim)