Di Tengah Corona, NU Cianjur Gandeng Perbankan. Ada Apa??

PCNU Cianjur meninjau beberapa lokasi yang akan dikerjasamakan dengan pihak perbankan untuk membantu memulihkan ekonomi umat pascapandemi covid-19. Foto Fadilah Munajat/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Di tengah pandemi covid-19 Nahdlatul Ulama Kabupaten Cianjur gandeng perbangkan untuk membantu perekonomian masyarakat.

Bendahara Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Cianjur H Toto Iskandar, mengatakan, skema bantuan sudah dirancang jauh hari namun baru terealisasi setelah ada sambutan baik dari Bank Mandiri.

“Alhamdulilah, untuk membantu memulihkan ekonomi pascacovid-19, kami dari PCNU Cianjur sudah menyiapkan skema bantuan kepada umat dengan melibatkan perbankan,” ujar Toto kepada RADARCIANJUR.com Jumat (10/7/2020)

Toto mengatakan, pihak perbankan mengaku siap bekerjasama dengan PCNU Cianjur untuk mengembangkan berbagai usaha.

“Warga yang ingin mengembangkan usaha peternakan, perikanan, pertanian, yang ahli di bidangnya dan perlu modal bisa bermitra dengan PCNU Cianjur,” ujarnya

Ia berharap bank lain juga mengikuti dan membantu serta memberikan kemudahan bagi warga, pihaknya sebagai pengurus NU ingin membantu umat khususnya bidang usaha untuk kesejahtraan rakyat Cianjur.

“Tadi kami sudah melakukan pertemuan, selain ada bantuan usaha, ada juga bantuan fasilitasi untuk santri membuka rekening tabungan pelajar,” katanya.

Kepala cabang Bank Mandiri Muka Cianjur, Siti Aminah Nurlatifah, mengatakan saat ini Bank Mandiri punya program dalam rangka pemulihan ekonomi nasional, adapun program-program yang akan dilakukan dengan PC NU Cianjur salah satunya pembuatan rekening tabungan simpel untuk santri-santri di lingkungan NU Cianjur, kartu anggota PC NU yang bisa berfungsi ATM, dan kredit usaha rakyat untuk petani NU.

“Kami akan perbanyak Mitra dan punya misi untuk memulihkan ekonomi nasional, kami mulai dulu di Cianjur ini dengan PCNU l. Kami akan arahkan nanti pesantren dan sekolah sekolahnya untuk diadakan mini Bank untuk melayani transaksi tabungan siswa,” katanya.(dil)