Akhirnya, Pemekaran Wilayah Cianjur Selatan Disahkan

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman dan Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Ganjar Ramadhan memperlihatkan surat pengesahan DOB Cianjur Selatan. Foto Fadilah Munajat/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Penandatanganan pengesahan Daerah Otonomi Baru (DOB) Cianjur Selatan saat rapat paripurna DPRD menjadi kado peringatan hari jadi Kabupaten Cianjur ke 343, Minggu (12/7/2020).

Sejumlah warga Cianjur selatan tampak sujud syukur, saat Plt Bupati Cianjur Herman Suherman dan Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Ganjar Ramadhan menandatangani surat pengesahan DOB Cianjur Selatan.

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, sidang paripurna pelaksanaan hari jadi Cianjur yang ketiga tersebut 343 ini momen sejarah, karena dilakukan penandatanganan pengesahan pemekaran Cianjur selatan

“Saya dan Pak ketua DPRD menandatangani, dan ini sejarah juga kado buat masyarakat Cianjur Selatan,” kata Herman kepada RADARCIANJUR.com Minggu (12/7/2020)

Herman mengatakan surat pemgesahan pemekaran Cianjur selatan akan diserahkan kepada panitia pemekaran dan Selatan di Sindangbarang pada Senin (13/7/2020).

“Besok juga akan dilakukan expose rencana pembuatan pendopo di Cianjur Selatan tepatnya di Sindangbarang,” kata Herman.

Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Ganjar Ramadhan menambahkan, meski sudah dilakukan penandatanganan pengesahan, pemekaran Cianjur selatan masih terkendala oleh moratorium, dan saat ini masih menunggu dari pusat

“Untuk pembangunan di selatan memang harus difokuskan juga Karena sekarang sudah diresmikan cuma moratorium tetap berjalan itu kan tidak mudah untuk menjadikan Cianjur Selatan, tetap kita dorong sampai Cianjur Selatan disetujui oleh pusat,” kata Ganjar (dil)