Kecelakaan Maut di Bojongherang, Satu Meninggal Dunia

RADARCIANJUR.com – Kecelakaan tunggal yang melibatkan satu unit motor Yamaha Fino dengan nomor polisi F-4409-XZ terjadi di Jalan Raya Kampung Babakan Pala Kelurahan Bojongherang Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Rabu (15/7/2020) sekitar pukul 05.20 Wib.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan Polres Cianjur kepada radarcianjur.com, laka lantas bermula saat pengemudi motor Yamaha Fino yang dikendarai MT dengan membonceng penumpang lain melaju dari arah Tugu Gentur (TMC) menuju Ramayana.

Namun sewaktu menempuh jalan sedikit menurun dan sedikit menikung ke kiri, diduga tidak hati-hati dan out ke kanan jalan. Hingga akhirnya menabrak pembatas jalan tengah (Median Jalan) dan terjatuh.

“Dalam peristiwa tersebut pengemudi sepeda motor mengalami luka luka dan yang di bonceng meninggal dunia,” kata Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Ricky Adhipratama, melalui keterangan yang disampaikan Humas Polres Cianjur, IPDA Ade Nopi kepada radarcianjur.com, Rabu (15/7).

Dari hasil penyelidikan sementara yang berhasil didapat kepolisian, salah seorang saksi pun melihat, bahwa pengemudi sepeda motor tersebut out ke kanan jalan sehingga menabrak pembatas jalan tengah.

“Kejadian ini pun masih dalam proses penyelidikan kami,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga menjelaskan, keadaan jalan di tempat kejadian perkara (TKP) memiliki lebar badan jalan sekitar 7 meter, dengan lebar bahu jalan dalam dua meter, dan bahu luar jalan 1,5 meter.

“Disitu keadaan jalan sedikit menanjak dan menikung kekiri, bahkan pengaman jalan tidak ada,” jelasnya.

Hasil analisa sementara, pihak kepolisian menyebut, kecelakaan lalu lintas tunggal di Jalan umum itu diduga diakibatkan oleh pengemudi sepeda motor Yamaha Fino yang tidak hati hati.

“Kami telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi, gelar perkara penetapan tersangka, dan berkoordinasi dengan Kanit Dikyasa serta Kanit Patroli,” pungkasnya. (dan)