Alhamdulillah, Nenek Ningsih Warga Cibeber Dapat Bantuan Rumah

Nenek Ningsih diantar Komisaris Jenderal (purn) Pol Nanan Sukarna, Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto dan Ketua Ngerayap Comunity Indonesia, H Aris Mulkan saat akan menempati rumah barunya. Foto Fadilah Munajat/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Nenek Ningsih (60) warga Kampung Tetelar, Desa Cihaur, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur hanya bisa bersujud syukur saat rumah rusaknya selesai dibangun dan diresmikan dengan turut dihadiri oleh Komisaris Jenderal (purn) Polisi Nanan Sukarna, Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto, dan Ketua Ngerayap Comunity Indonesia H Aris Mulkan.

Ningsih menceritakan, semula rumahnya sudah menggantung ke sungai dan bagian dapur selalu terkena banjir. Nenek yang tinggal sendirian digubuk berukuran 3×4 meter ini menyambung hidup sehari-hari dengan berjualan kopi untuk petani di sawah.

“Supaya bisa makan saya berjualan kopi di sawah karena untuk bekerja sebagai buruh tani sudah tidak kuat,” kata Nengsih dengan wajah berkaca-kaca setelah menempati rumah baru, Rabu (15/7/2020).

Ningsih tak henti mengucap syukur, ia tak menyangka jika gubuknya menjadi rumah baru dan diresmikan Jenderal.

“Bermimpi pun saya tidak pa, tak menyangka akan dihadiri juga oleh seorang Jenderal,” katanya.

Kepala Desa Cihaur Isan, berharap semoga kegiatan sosial seperti ini terus berlanjut.

“Terima kasih sudah memberikan bantuan kepada warga saya, semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut,” katanya.

Ketua Ngerayap Comunity Indonesia, H Aris Mulkan, mengatakan bantuan perbaikan rumah diberikan karena mendapat laporan dari sesama komunitas motor bahwa ada warga yang hidup prihatin karena rumahnya tergerus aliran air.

“Kami bergerak bersama-sama agar semua warga yang kesulitan bisa terbantu,” katanya.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto, mengapresiasi kegiatan gotong royong dalam hal sosial kemasyarakatan.

“Semoga semua bisa meniru kebaikan yang dilakukan, pesan saya kepada warga agar terus menggalakkan gotong royong,” katanya.

Komisaris Jenderal (purn) Pol Nanan Sukarna mengatakan, kegiatan bedah rumah yang juga bertepatan dengan hari Bhayangkara adalah hal yang positif.

“Hari ini dari komunitas bikers Cianjur turut hadir, saya memberikan apresiasi penghargaan bagaimana bersatunya polisi dengan masyarakat dan para bikers. Ini hal yang positif jadi mari kita sama-sama lebih meningkatkan hal positif,” katanya. (dil)