Plt Bupati Janji Beri Rp4 Juta Perorang Korban Kebakaran Cibodas

Plt bupati Cianjur, Herman Suherman meninjau langsung lokasi kebakaran di Cibodas,. Foto : DAdan/Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Pasca kebakaran hebat yang melibatkan puluhan kios di kawasan ODTW Cibodas beberapa waktu lalu, pemerintah Kabupaten Cianjur yang didampingi kepala dinas terkait, dan unsur Forkompimcam Cipanas, meninjau langsung lokasi tersebut, Kamis (16/7/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Plt Bupati Cianjur Herman Suherman menyampaikan prihatin dan belasungkawanya kepada para pemilik kios dan los di lokasi kejadian.

“Semoga dengan musibah ini kedepan semakin baik. Insya Allah kami dari pemerintah Kabupaten Cianjur membantu modal usaha perorang Rp 4 juta,” tuturnya kepada radarcianjur.com, Kamis (16/7).

Selain itu, Herman juga mempersilahkan kepada pemegang pasar dan kios disitu untuk dibangun kembali.

“Kami juga akan memberikan beras melalui dinas pertanian yang nanti sore kita kirim ke lokasi kebakaran ini. Termasuk data-data korban kebakaran yang sudah kami terima, akan segera ditransfer ke rekening masing-masing,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Cimacan, Deden Ismail mengucapkan rasa terima kasih kepada bapak bupati yang telah respon terhadap warganya yang saat ini terkena musibah.

“Alhamdulillah pak Bupati akan membantu Rp 4 juta perorang ke 21 warga yang terdampak kebakaran kemarin,” katanya.

Pihaknya berharap, bahwa dengan bantuan tersebut, minimal bisa meringankan beban warga yang ada di pasar Cibodas itu.

“Kami secara kelembagaan menyampaikan juga surat permohonan bantuan kepada BPBD, dinas sosial dan dinas pertanian. Mudah-mudahan dengan memfasilitasi kebutuhan mereka itu, bantuan bagi warga segera terealisasi,” pungkasnya. (dan)