Website KPU Sulit Diakses

RADARCIANJUR.com – Warga keluhkan website http://www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id, yang baru saja dirilis oleh KPU, karena data mereka belum ada di website, selain belum ada data beberapa pilihan seperti pengisian tanggal lahir juga tak bisa diketik sehingga harus mundur mengklik.

Hal tersebut dikatakan oleh Ayi Sopiandi (39) warga Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.

“Saya membaca beberapa berita tentang launching situs ini. Tapi membukanya lama dan saat pengisian cukup ribet, hasilnya pun nama saya tak ada malah jawabannya data keliru,” kata Ayi, kepada RADARCIANJUR.com Kamis (16/7/2020) di Jalan KH Abdulah Bin Nuh.

Ayi mengatakan, sepengetahuannya saat ini sedang proses pencocokan dan penelitian daftar pemilih. Ia mengatakan membuka website untuk memastikan apakah namanya sudah terdaftar di website sebagai pemilih atau belum.

Ayi mengatakan, tiga temannya malah tak bisa membuka situs itu. Hal tersebut terjadi kemarin saat situs tersebut dilaunching.

Seorang warga Cianjur lainnya, Nunung Nurani (35) warga Kecamatan Gekbrong malah belum mengetahui adanya situs untuk mengetahui apakah namanya sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum.

“Saya malah baru tahu adanya situs ini, tapi memang tak bisa membuka kalau alamatnya yang pertama, kalau yang http://lindungihakpilihmu.kpu.go.id bisa dibuka tapi lama,” katanya.

Komisioner KPU Cianjur Hilman Wahyudi mengatakan situs lindungihakpilihmu.kpu.go.id
memang lama dibuka namun bisa.

“Memang lama harus menunggu, terus diisi sampai lengkap ke bawah. Saya bisa dan sedang membuka situs ini juga,” kata Hilman.

Ketua KPU Cianjur, Selly Nurdinah, mengatakan KPU mengajak warga Cianjur untuk mengecek data diri apakah sudah terdaftar sebagai pemilih di Pilkada serentak 2020 atau belum.

“Hari ini pertama dimulainya coklit dan dari KPU RI ada gerakan klik serentak (GKS) secara nasional. Kami mengajak masyarakat untuk mengecek data dirinya apakah sudah terdaftar sebagai pemilih di Pilkada serentak 2020 dengan mengunjungi website lindungihakpilihmu.kpu.go.id,” ujar Selly melalui sambungan.

Di hari yang sama Komisioner KPU RI, Pramono Ubaid Thantowi melakukan monitoring ke Cianjur. Pihaknya mengimbau masyarakat di 270 daerah yang menggelar Pilkada Serentak 2020 termasuk Kabupaten Cianjur untuk mengecek langsung apakah sudah tercantum dalam daftar pemilih atau belum melalui website www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id.(dil)