Positif Covid-19, Dua PMI Asal Cianjur Meninggal Dunia

Virus Covid-19
Virus Covid-19

RADARCIANJUR.com – Dua orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Cianjur dikabarkan meninggal dunia di Arab Saudi akibat terifeksi virus covid-19.

Ketua DPC Astakira Pembaruan Ali Hildan mengatakan, kedua PMI yang meninggal dunia itu berjenis kelamin laki laki itu adalah HM (50) dan US (37).

“Kemarin keluarganya datang ke kantor DPC Astakira untuk meminta bantuan mengurus hak-haknya,” kata Ali kepada Radar Cianjur (16/7/2020).

Menurut Ali, jika dilihat dari surat yang dikirim dari KBRI, sudah bisa dipastikan bahwa PMI tersebut meninggal dunia karena covid-19.

“Isi dari surat kematian dari KBRI menerangkan bahwa HM dan US meninggal dunia karena covid-19,” ujar Ali
Ali mengatakan, kedua PMI tersebut di Arab Saudi bekerja sebagai sopir, dan saat ini telah dimakamkan sesuai protokoler covid-19.

“Kami masih mencari tahu kenapa kedua PMI itu bisa terpapar covid-19,” kata Ali.

Keponakan HM, Riki, mengatakan, pihak keluarga mendapat informasi kematian HM pada awal Juli 2020. Dia mengaku kaget begitu melihat surat keterangan kematian pamannya tersebut.

“Dimakamkannya di Arab Saudi. Keluarga hanya menerima kabar dan surat keterangan kematian. Tentu keluarga sedih dan kaget dapat kabar seperti itu, apalagi ada keterangan soal positif COVID-19,” ujar Riki. (dil)