Tambang Pasir Tak Kantongi Izin, Kades Cikahuripan : Ya Jangan Operasi!

Beberapa pekerja menyiapkan penambangan, dilokasi tambang pasir yang tak kantongi izin. Foto Fadilah Munajat/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Sebuah tambang pasir di Kampung Awilarangan, Desa Cikahuripan, Kecamatan Gekbrong, bandel beroperasi meski belum mengantongi izin.

Berdasarkan informasi yang didapat RADARCIANJUR.com, pasca teragedi meninggalnya operator alat berat akibat tertimbun pasir, beberapa waktu lalu, pemerintah menghentikan aktifitas di tambang pasir itu karena belum mengantongi izin yang lengkap.

Pantauan RADARCIANJUR.com Jumat (17/7/2020) dilokasi, meski izin tambang belum keluar, tampak beberapa sudah sibuk menpersipkan alat alat untuk penambangan, mereka tak menghiraukan tidak menghiraukan larangan dari pemerintah.

Kepala Desa Cikahuripan H Tubagus Daud mengatakan, sejak adanya operator alat berat yang meninggal pemerintah menutup tambang pasir tersebut karena tak mengantongi izin.

“Hingga sekarang ke pemerintah desa belum ada tembusa terkait izin dari tambang itu,” kata Tubagus.

Tubagus mengatakan, pihak pemerintah desa sudah beberapakali mempertanyakan izin tambang ke perusahaan tersebut, namun dari pihak perusahaan belum bisa memperlihatkan kelengkapan izin penambahan.

“Kalau izin tidak lengkap ya jangan operasi,” kata Tubagus. (dil)