Pemkab Cianjur Gelontorkan Rp78 Miliar untuk Pilkada

RADARCIANJUR.com – Pemerintah Kabupaten Cianjur telah menyiapkan anggaran bagi perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 ini sebesar Rp 78 Miliar.

Hal tersebut diungkapkan Plt Bupati Cianjur Herman Suherman usai menghadiri launching Pilkada yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU), di Hotel Yasmin Cipanas, Jum’at (17/7/2020) malam.

“Sebesar Rp 78 miliar kami dari Pemkab dukung semuanya agar pelaksanaan Pilkada ini bisa terlaksana baik, aman, tertib dan lancar,” ujar Herman kepada radarcianjur.com usai kegiatan.

Selain itu, Herman mengajak, dalam pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati ini, bisa berjalan dengan lancar aman tertib dengan menghasilkan pemimpin ke depan lebih amanah dan membangun Cianjur lebih baik.

“Saya selaku Bupati Cianjur dan ketua gugus tugas Covid-19 Kabupaten Cianjur, mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar Pilkada ini terlaksana sesuai harapan,” katanya.

Termasuk imbauan yang harus tetap dilaksanakan, kata Herman, yakni protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak.

“Cara itu tetap harus dilakukan agar Pemilukada ini disamping melaksanakan politik, juga sosialisasi penanganan Covid-19,” ucapnya.

Dengan harapan, launching pelaksanaan Pilkada yang akan dihelat 9 Desember 2020 nanti bisa terpilih pemimpin yang sesuai harapan warga masyarakat Kabupaten Cianjur.

Sementara itu, Komisioner KPU Provinsi Jawa Barat, Idham Kholik, mengatakan saat memberikan sambutannya dengan meminta masyarakat baik penyelenggara maupun pemilih dan peserta untuk dapat disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kami berharap bahwa masyarakat khususnya di Kabupaten Cianjur tidak mengalami phobia Covid-19 dan tetap ikut berpartisipasi dalam rangka pemilihan pemimpin kab. Cianjur ke depan,” katanya. (dan)