Mess Karyawan Pabrik di Jalan Perintis Kemerdekaan Dilahap Si Jago Merah

PROSES PEMADAMAN: Damkar Cianjur dan masyarakat tengah memadamkan api yang menghanguskan empat mess CV Cisarua. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com -Empat mess karyawan di lokasi pabrik kulit CV Cisarua di Jalan Perintis Kemerdekaan dilalap si jago merah pada Minggu (19/7) pagi. Tiga unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) berhasil padamkan api.

Wahyudin (35) karyawan yang mengisi salah satu mess mengungkapkan, dirinya sebelum kejadian tengah beristirahat bersama anak dan istrinya. Namun tak berselang lama, istri berteriak karena melihat kepulan api sudah membesar.

“Pas lagi tidur itu istri bangunin karena ada api, pas saya lihat api udah besar banget di belakang,” paparnya.

Tak ingin menjadi korban, dia pun langsung menyelamatkan istri dan anak. Sementara barang-barang dalam rumah tak sempat ia selamatkan.

“Langsung saya evakuasi istri sama anak, kalau barang gak sempat karena api udah gede. Saya cuma bawa kasur aja,” terangnya.

Sementara itu, Dalops Damkar Kabupaten Cianjur, Ade Risian menjelaskan, pihaknya mendapatkan laporan kebakaran dari warga yang datang ke Mako Damkar.

Tak menunggu lama langsung menuju lokasi dengan memboyong tiga unit mobil pemadam dan 20 personel Damkar Kabupaten Cianjur. “Kita yang mendapatkan laporan langsung menuju lokasi, dari kejadian ini masih diselidiki penyebab kebakarannya,” jelasnya.

Meski tidak ada korban jiwa, akibat dari kebakaran tersebut kerugian ditaksir kurang lebih mencapai Rp150 juta.

(kim)